Follow Us

"Fans" Xiaomi Bolos Kerja Demi Hugo Barra

Deliusno - Kamis, 21 Mei 2015 | 10:04
Mi Fans berfoto dengan Hugo Barra
Deliusno/Nextren.com

Mi Fans berfoto dengan Hugo Barra

Tidak hanya media dan distributor, acara peluncuran smartphone terbaru Xiaomi, Mi 4i, di Indonesia juga diramaikan oleh para penggemar brand asal Tiongkok tersebut. Menariknya, Mi Fans, nama kelompok penggemar Xiaomi tersebut, tidak hanya datang untuk sekadar menyaksikan acara peluncuran perangkat itu saja. Mereka menghadiri acara tersebut juga untuk bertemu dengan salah satu bos besar Xiaomi, Hugo Barra.Perjuangan para penggemar untuk menghadiri acara tersebut dapat dikatakan cukup berat. Karena berasal dari luar Jakarta, beberapa anggota Mi Fans mengaku sudah berangkat dari rumah saat matahari belum terbit alias masih subuh. Acara peluncuran itu sendiri diadakan di Plaza Senayan, Jakarta.Bahkan, tidak sengaja Nextren mendengar percakapan anggota Mi Fans, beberapa anggota mengaku harus bolos kerja untuk menghadiri acara tersebut. Bukannya apa-apa, mereka mengaku sangat ngebet bertemu dengan sang idola, Hugo. "Gue sampai bolos kerja supaya ketemu Hugo Barra," kata salah satu Mi Fans Indonesia.

Mi Fans menggunakan topeng Hugo Barra
Deliusno/Nextren.com

Mi Fans menggunakan topeng Hugo Barra

Uniknya, untuk menunjukkan rasa kagum mereka terhadap Hugo, beberapa anggota sampai mencetak puluhan topeng yang memperlihatkan wajah dari pria yang menduduki jabatan Vice President Xiaomi Global tersebut.Hugo pun tampak terharu melihat hal tersebut. Mantan karyawan Google tersebut sampai berlari ke arah belakang, tempat para Mi Fans berdiri, dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera smartphonenya sendiri.Menurut Sani, salah satu anggota, Mi Fans melakukan hal tersebut sebagai wujud rasa kagumnya terhadap Hugo. Selain sangat mengetahui setiap seluk beluk setiap smartphone yang dijual Xiaomi, Hugo juga dianggap sangat rendah hati sehingga asyik untuk diajak mengobrol. "Orangnya baik," kata Sani.Dalam acara itu juga, Mi Fans terlihat tampil all-out. Mereka membawa berbagai banner yang memperlihatkan kecintaannya terhadap produk-produk Xiaomi. Salah satu banner tertulis kalimat "Xiaomi Geek". Banner lain memperlihatkan tulisan "Where's my Mi Note" yang memperlihatkan kecintaannya terhadap produk phablet Xiaomi.

Menunjukkan rasa terima kasih dan kedekatannya, Hugo sampai mengambil foto selfie bersama para Mi Fans
Deliusno/Nextren.com

Menunjukkan rasa terima kasih dan kedekatannya, Hugo sampai mengambil foto selfie bersama para Mi Fans

Hugo sendiri menganggap penting kehadiran Mi Fans, khususnya di Indonesia. Dalam kesempatan lalu, Hugo mengungkapkan bahwa Mi Fans sudah menjadi duta bagi perusahaan tersebut. Karena tidak banyak beriklan di Indonesia, Xiaomi sangat bergantung pada Mi Fans untuk menyebarkan berita mengenai vendor smartphone yang baru hadir di Indonesia tahun lalu.Melihat pentingnya peran tersebut, orang yang berperan mengenalkan Xiaomi di luar Tiongkok tersebut sudah mengambil keputusan bahwa mereka akan selalu melibatkan Mi Fans di setiap acaranya di Indonesia."Mulai saat ini, tidak ada acara tanpa Mi Fans," kata Hugo sambil tersenyum ke arah para fans tersebut.

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest