Follow Us

Indonesia Jadi Pemenang di Kompetisi World of Film Sony Asia Pacific

Zihan Fajrin - Selasa, 05 April 2022 | 11:30
Para pemenang kompetisi World Of Film yang diselenggarakan Sony Asia Pacific.

Para pemenang kompetisi World Of Film yang diselenggarakan Sony Asia Pacific.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Kemarin (1/4) Sony Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi World of Film se-Indonesia.

Sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021, Sony Electronics Asia Pacific telah menggelar kompetisi pembuatan film dalam kampanye World of Film yang dapat diikuti oleh seluruh negara di Asia Pasifik.

"Kampanye World of Film adalah sebuah inisiatif dari Sony sebagai bentuk perayaan atas warisan nilai-nilai Sony dan komitmennya yang berkelanjutan terhadap dunia pembuatan film," ungkap Sony.

Acara pengumuman pemenang ini pun tidak berlangsung sebentar, karena Nextren dan teman media lainnya diberi kesempatan untuk movie screening.

Terdapat empat peserta yang menjadi pemenang dan ada satu pemenang yang berlanjut ke asia pacific.

Baca Juga: Sony Dilaporkan Bakal Luncurkan Konsol PS5 Pro, Ini Bocoran Speknya!

Sebelumnya, pada kompetisi pembuatan film World of Film tingkat lokal (Indonesia), terdapat 141 karya film pendek yang dikirimkan oleh peserta di wilayah Indonesia.

Dalam kompetisi kali ini, Sony mengajak profesional di industri film seperti Fajar Bustomi, Upie Guava dan Bagoes Tresna Adji.

Peserta pertama yang ditampilkan dalam movie screening ialah film pendek Tri Yuda Production yang berjudul Mimpi Pagebluk dengan durasi 15 menit.

Lalu berlanjut ke film pendek berjudul Baruna dari M. Rizky Adly yang mengisahkan tentang kisah nyata anak nelayan yang memiliki sebuah permasalahan dalam meraih cita-cita dan mengais rezeki.

Setelah itu ada film untuk kategori pelajar dari SMK Cakra Buana yang berjudul Habis Waktu dan yang terakhir ada Marry Me dari Joni Astin Ariadi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest