Follow Us

ASUS Luncurkan Laptop Gaming Premium ROG Strix G15 Advantage Edition!

Martinus Aditama - Rabu, 02 Juni 2021 | 20:00
Ilustrasi ASUS ROG Strix Scar 17 2021
YouTube/ROG Global

Ilustrasi ASUS ROG Strix Scar 17 2021

Nextren.com - Raksasa gadget asal Taiwan, ASUS, resmi meluncurkan seri terbaru laptop gaming premium ROG Strix G15 Advantage Edition.

Peluncuran ini dilakukan oleh ASUS bersama dengan AMD pada sebuah acara virtual bertajuk Computex 2021.

Acara Computex 2021 sendiri berlangsung dari tanggal 1-5 Juni 2021, yang mana ASUS dan AMD sudah ambil bagian pada tanggal 1 Juni kemarin.

Baca Juga: Spesifikasi Asus ROG Strix GL502VS, Laptop Gaming Pilihan Raffi-Gigi

Keikutsertaan AMD pada peluncuran ROG Strix G15 Advantage Edition di acara virtual Computex 2021 sejatinya tidak lepas dari keterlibatan mereka dalam proses pengembangan laptop gaming premium ini.

ASUS dan AMD memang diketahui sudah menjalin kerjasama dari beberapa waktu yang lalu untuk mengembangakan sebuah laptop gaming premium tersebut.

Maka dari itu, sangatlah wajar jika AMD ikut turut serta dalam peluncuran perangkat gaming laptop ROG Strix G15 Advantage Edition kemarin.

Sebagai informasi tambahan, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan versi pembuatan ulang (remake) dari ROG Strix G15 yang rilis tahun lalu, dengan beberapa penambahan spesifikasi gaming premium.

Lalu, apa saja spesifikasi dari ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition ini? Yuk lanjut ke halaman selanjutnya.

Spesifikasi ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition yang membuatnya disebut sebagai laptop gaming premium meliputi penggunaan processor tercanggih dan terbarik dari AMD, yakni Ryzen 9 5900HX 8 Core, dengan maksimum boost mencapai 4,6Ghz.

Tidak hanya processor terbaik saja, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition juga menggunakan GPU Radeon RX 6800M 12GB GDDR6, yang mana GPU itu disebut-sebut merupakan seri Graphic Card nomor 1 AMD saat ini.

Selain itu, laptop gaming premium anyar besutan ASUS dan AMD ini pun memiliki RAM yang cukup besar ukurannya, yaitu 16GB DDR4.

Source : Notebookcheck

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest