Follow Us

Beranikah AS dan NATO Lawan 5 Senjata Rusia Paling Mematikan Ini?

Wahyu Subyanto - Kamis, 24 Februari 2022 | 14:30
ICBM RS-24 Yars
wikimedia

ICBM RS-24 Yars

Nextren.com - Situasi keamanan dunia kini makin panas, setelah Rusia resmi mengambil alih dua wilayah Ukraina yang sebelumnya dikuasai pemberontak.

Tak heran jika keputusan Presiden Rusia Vladimir Putin itu membuat berang Amerika Serikat dan negara-negara NATO.

Sontak saja, negara-negara NATO memberikan sanksi kepada Rusia, terutama terkait ekonomi yaitu memblokir mata uangnya di dunia bisnis, terutama yang berhubungan dengan negara Barat.

Apakah sanksi AS dan negara-negara NATO bakal berlanjut dengan serangan secara militer? Tidak ada informasi apapun untuk hal itu.

Namun sejak dulu, saat Rusia mencaplok Crimea, AS dan NATO juga bersikap keras, namun tak kunjung ada serangan militer sedikit pun ke Rusia.

Baca Juga: Gabungan Militer Rusia-China Lebih Kuat Dibanding AS: Dengan Kapal Perang, Tank dan Nuklir Lebih Banyak

Apakah AS dan NATO gentar dengan senjata militer Rusia yang terkenal mematikan?

Yang jelas, Rusia memang terus membangun kehebatannya di bidang militer lewat senjata nuklir dengan membuat torpedo nuklir buatan sendiri.

Torpedo nuklir ini melengkapi rudal nuklirnya dengan kendaraan luncur hipersonik.

Menurut Brent M. Eastwood PhD di 19fortyfive, pakar senjata dan mantan perwira Infanteri Angkatan Darat AS, inilah 5 senjata perang paling kuat milik Rusia.

1. Torpedo Nuklir Poseidon

Rusia sedang mengembangkan torpedo nuklir Poseidon baru. Torpedo bertenaga nuklir ini akan memiliki jangkauan yang sangat jauh.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest