Follow Us

Inilah Perbedaan Foto Portrait OPPO Reno Yang Pakai Sony IMX 709

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 28 Januari 2022 | 18:48
HP OPPO Reno dengan Sony IMX 709
Bagus

HP OPPO Reno dengan Sony IMX 709

Nextren.com - Dalam melihat spesifikasi kamera suatu smartphone, seringkali mata pengguna tertuju pada ukuran megapixel yang tertera di atas kertas atau website komparasi spek HP.

Namun ada salah satu informasi yang sering kali terlewat yaitu sensor kamera yang digunakan.

Sensor ini memiliki pengaruh yang cukup besar kepada hasil gambar akhir suatu smartphone.

Salah satu sensor kamera yang harus diperhitungkan kehadirannya adalah Sony IMX 709 yang akan terpasang pada generasi penerus OPPO Reno series selanjutnya dan memiliki performa portrait yang sangat menarik.

Sony IMX 709 adalah sebuah sensor kamera RGBW generasi terbaru dikembangkan bersama dengan Sony di salah satu pusat penelitian dan pengembangan OPPO di Jepang.

Dalam kerjasama ini, OPPO dan Sony telah menghasilkan 87 paten dan dikembangkan oleh lebih dari 300 insinyur, serta investasi senilai lebih dari 1,5 juta dollar selama 3 tahun.

Hasil nyata dari kerja sama ini dapat terlihat dari sensor Sony IMX 709 yang akan dipasang pada kamera depan HP OPPO Reno series generasi selanjutnya yang akan dijual di Indonesia.

Pada hasil yang dipamerkan oleh OPPO, sensor ini memiliki tingkat detail yang lebih baik juga dibandingkan dengan sensor RGBW konvensional.

Tidak hanya soal penangkapan gambar, IMX 709 juga menjadi yang pertama di industri menanamkan kecerdasan buatan ke dalam sensor yang dapat berkerja meningkatkan kualitas penangkapan foto secara cerdas, hemat daya, dan waktu pemrosesan gambar yang relatif lebih cepat.

Kebetulan OPPO sudah mendemonstrasikan performa dari sensor ini kepada Nextren melalui sebuah perangkat yang disebut saja sebagai "Reno X" sebagai gambaran kualitas sensor tersebut.

Baca Juga: OPPO eXperience Store Perdana hadir di Bandung, Usung Konsep Kolaborasi

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest