Follow Us

Platform Edukasi Zenius Hadirkan Aplikasi Khusus Bagi Tenaga Pendidik!

Martinus Aditama - Jumat, 26 November 2021 | 15:00
ZenRu kini telah menjadi sebuah komunitas bagi lebih dari 250 ribu guru di seluruh Indonesia
Zenius

ZenRu kini telah menjadi sebuah komunitas bagi lebih dari 250 ribu guru di seluruh Indonesia

Nextren.com - Di zaman pandemi seperti sekarang, sebuah wadah yang mampu mendukung kebutuhan dan kelancaran aktivitas para guru di Indonesia sangat diperlukan.

Maka dari itu, platform edukasi teknologi Zenius, menghadirkan Zenius untuk Guru (ZenRu) sejak satu tahun lalu.

Diluncurkan tepat di Hari Guru Nasional, ZenRu kini telah menjadi sebuah komunitas bagi lebih dari 250 ribu guru di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, hampir 200 ribu di antaranya menggunakan platform ZenRu.

Baca Juga: Sekolah Libur Karena Virus Corona, Zenius Gratiskan Belajar Online

Menurut Chief of Teachers’ Initiative Zenius, Amanda Witdarmono Pandjaitan, pada masa pasca-pandemi ini, pendidikan yang berbasis keterampilan akan menjadi modal belajar yang penting untuk siswa.

Konten-konten Zenius sendiri selalu mengedepankan keterampilan, sebelum pengetahuan.

ketika guru memiliki wadah berkreasi dan bertukar pikiran untuk melakukan pengajaran yang menggarisbawahi keterampilan berpikir, bersama-sama, Zenius dan guru-guru dapat ikut ambil bagian dalam pemulihan pendidikan pasca pandemi.

Sebagai wadah yang mendukung kegiatan pembelajaran para guru, ZenRu menghadirkan layanan berupa aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone maupun laptop.

Aplikasi apakah itu? Info selengkapnya dapat diakses di halaman kedua.

Aplikasi yang dihadirkan Zenius untuk Guru memungkinkan para pendidik untuk mengakses ratusan ribu pustaka konten Zenius dan mengajak siswa belajar dengan mudah.

Selain itu, mereka juga bisa mengakses Learning Management System (LMS) di mana mereka bisa membuat kelas, memberikan latihan soal untuk para siswa, melakukan penilaian, dan mengintegrasikannya ke Google Classroom.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest