Follow Us

Telkomsel IoT Sphere, Perkuat Proteksi Aset Digital Perusahaan dari Ancaman Siber

Wahyu Subyanto - Rabu, 24 November 2021 | 19:29
Tampilan saat login ke platform Telkomsel IoT Sphere
way

Tampilan saat login ke platform Telkomsel IoT Sphere

Nextren.com – Makin tingginya minat perusahaan dalam transformasi digital, memunculkan kebutuhan yang tinggi akan platform Internet of Things (IoT) yang sesuai karakter dan proses bisnisnya.

Maka penyedia layanan IoT seperti Telkomsel juga makin serius mengembangkan solusi digital berbasis layanan secara berkelanjutan.

Telkomsel paham akan tingginya kebutuhan konsumen, terutama segmen enterprise atau korporasi terhadap keamanan aset dan jaringan yang sangat rentan pada berbagai serangan siber.

Guna memastikan keterjaminan dan keamanan jaringan dan aset perusahaan dalam mempertahankan efektivitas dan produktivitasnya, hari ini (24/11) Telkomsel secara virtual meluncurkan Telkomsel IoT Sphere.

Baca Juga: Mobil Listrik OPPO Mulai Diproduksi, Bisa Jadi Saingan Tesla?

Ini adalah solusi layanan keamanan IoT untuk memberi perlindungan optimal pada jaringan pelanggan dari segala ancaman dan eksploitasi secara komprehensif, yang dapat menjaga kinerja dan produktivitas perusahaan.

Inisiatif ini merupakan upaya menghadirkan solusi digital yang lebih komprehensif dan aplikatif di berbagai sektor lewat pemanfaatan teknologi digital.

Menurut Vice President Internet of Things Telkomsel Alfian Manulang, saat ini sudah banyak perusahaan yang mengadopsi beragam teknologi komunikasi berbasis digital, sebagai upaya meningkatkan efektivitas dan produktivitas di tengah kondisi yang begitu menantang.

Salah satunya dengan mengimplementasikan teknologi IoT.

"Dengan menghadirkan Telkomsel IoT Sphere, kami berupaya membuat aset IoT milik perusahaan tetap terjaga dan aman dari berbagai potensi ancaman seperti virus maupun gangguan berbahaya lainnya dengan mekanisme yang praktis. IoT Sphere ini dilengkapi dengan sistem mitigasi untuk mendeteksi potensi ancaman secara otomatis dan real-time,” ujar Alfian.

Beragam fitur unggulan Telkomsel IoT Sphere berfokus untuk menjaga keamanan aset IoT perusahaan.

Berbagai fitur unggulan tersebut meliputi Just on Click, Security and Threats protection, Device Agnostic, dan Routing & Filtering.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest