Follow Us

Sah! Xiaomi dan Audio Technica Jadi Konsumen Pertama Snapdragon Sound!

Fahmi Bagas - Jumat, 05 Maret 2021 | 14:00
Logo Xiaomi
Android Authority

Logo Xiaomi

Nextren.com - Pengalaman menggunakan perangkat audio seperti headset dan earphone TWS menjadi segmen yang mulai dipertimbangkan oleh vendor smartphone.

Tak ayal jika beberapa merek dagang saling bersaing untuk menghadirkan produk audio dengan kualitas yang mempuni.

Qualcomm sebagai salah satu perusahaan teknologi pun baru saja mengumumkan pengembangan software audio bernama Snapdragon Sound.

Diklaim bahwa tingkat latensi yang dapat dihasilkan oleh platform tersebut jauh lebih rendah dibandingkan pesaingnya.

Baca Juga: Ini Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang Baru Meluncur

Bahkan Qualcomm menyatakan kalau latensi dari perangkat yang menggunakan Snapdragon Sound bisa mencapai 89ms (45 persen lebih rendah).

Menariknya, dalam acara pengenalanan Snapdragon Sound, Qualcomm juga mengesahkan dua perusahaan teknologi yang akan menjadi konsumen pertamanya.

Disebutkan bahwa Xiaomi dan Audio Technica bakal jadi perusahaan yang meluncurkan produk headset atau earphone TWS dengan platform Snapdragon Sound.

"Xiaomi sangat senang menjadi produsen ponsel pertama yang menghadirkan perangkat dengan Snapdragon Sound," ungkap VP of Mi Smartphone and GM of Hardware R&D Xiaomi, Lei Zhang.

Ia pun menyatakan bahwa dengan penggunaan Snapdragon Sound, Xiaomi akan menghadirkan pengalaman baru yang berkualitas tinggi, mulus, dan latensi rendah kepad pelanggannya.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Aplikasi Mirip Clubhouse Untuk Android dan iPhone

Logo Snapdragon Sound
Qualcomm

Logo Snapdragon Sound

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest