Follow Us

Teknologi INCAR di Mobil Polda Jatim, Pantau Pelanggar Lalu Lintas!

Martinus Aditama - Senin, 08 November 2021 | 15:00
Teknologi INCAR
KompasOtomotif

Teknologi INCAR

Nextren.com - Pelanggaran lalu lintas menjadi salah satu hal yang sering terjadi di banyak negara di dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Bahkan, tidak jarang pula pelanggaran lalu lintas berujung dengan terjadinya kecelakaan, seperti yang baru saja menimpa Almarhum Vanessa Angel.

Sopir Alm. Vanessa Angel bernama Tubagus Joddy diduga melakukan pelanggaran lalu lintas dengan mengendarai mobil di jalan tol dalam kecepatan tinggi yang melebihi ambang batas dan bermain HP.

Untuk mengantisipasi kejadi semacam itu terjadi lagi, Polisi khususnya Polda Jawa Timur akan meluncurkan sebuah teknologi bernama INCAR (integrated node capture attitude record).

Baca Juga: Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel, Supir Nyetir Sambil Main HP!

Rencana peluncuran teknologi INCAR sendiri diutarakan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Latif Usman baru-baru ini.

Latif Usman mengutarakan rencana tersebut lewat Podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier yang dirilis hari ini (8/11/2021).

Menurut Latif, teknologi INCAR diharapkan dapat membantu mengawasi dan menindak pelanggaran lalu lintas, terutama yang terjadi di wilayah Jawa Timur.

Lalu, bagaimana kerja dari Teknologi INCAR tersebut? Yuk lanjut di halaman kedua.

Masih di Podcast Deddy Corbuzier, Latif Usman menyampaikan bahwa teknologi INCAR memiliki rupa sebuah kamera pemantau canggih.

Kamera tersebut terpasang di mobil-mobil patroli Kepolisian Jawa Timur, yang mana totalnya ada 12 mobil.

Nantinya, kamera tersebut akan dapat merekam segala macam pelanggaran lalu lintas secara otomatis.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest