Follow Us

Xiaomi dan Shopee Usut Tuntas Kasus Kardus Kosong, Siapa Pelakunya?

Gama Prabowo - Jumat, 05 November 2021 | 20:30
Ilustrasi belanja di Shopee
Zihan Fajrin

Ilustrasi belanja di Shopee

Nextren.com - Beberapa waktu lalu, muncul kasus seorang pelanggan Shopee yang membeli HP Xiaomi namun menerima kardus kosong tanpa isi apapun.

Kasus kardus kosong tersebut dialami oleh beberapa pengguna, salah satunya adalah Sigit Priono asal Batang, Jawa Tengah.

Sigit mengaku telah membeli 2 smartphone Xiaomi secara online di toko resmi Xiaomi di Shopee, yaitu Redmi 9A dan Redmi 10.

Tapi, saat paket yang ditunggu-tunggu sampai kerumah Sigit, bukanlah HP Xiaomi yang dia terima, melainkan hanya kardus kosong.

Baca Juga: Duh! Niat Pengen Beli HP Xiaomi, Pembeli ini Malah Dapat Kardus Kosong

Menanggapi hal ini, Xiaomi dan Shopee kini tengah melakukan pengusutan seputar kasus kardus kosong yang diterima pelanggan.

Xiaomi Indonesia sebagai pihak yang bertanggung jawab atas operasional toko resmi turut berkomentar atas kasus yang melanda pelanggannya.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengungkapkan ada 2 kemungkinan pelaku yang terlibat dalam kasus kardus kosong ini.

Penasaran dengan tanggapan Alvin Tse atas kasus kardus kosong di Shopee? Simak penjeasan di halaman berikutnya.

Melansir dari KompasTekno, Alvin menyebutkan bahwa pelaku kemungkinan berasal dari oknum di pihak mitra logistik yang bermain curang atau pembeli yang berbuat curang.

Kemungkinan pertama, oknum dari pihak logistik mungkin saja berbuat curang dengan mencuri saat proses pengiriman.

Sebagai informasi, mitra logistik yang terlibat dalam kasus kardus kosong adalah JNTExpress.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest