Follow Us

Inilah Beda Produk Favorit Pria dan Wanita Saat Belanja Online

Wahyu Subyanto - Kamis, 04 November 2021 | 21:12
Ilustrasi program belanja WIB di Tokopedia.
Tokopedia

Ilustrasi program belanja WIB di Tokopedia.

Nextren.com - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat makin dekat dengan dunia digital, termasuk belanja online di e-commerce atau marketplace.

Khusus kinerja e-commerce di Indonesia, penjualan mereka tercatat melonjak hingga 26%, dengan transaksi harian naik ke 4,8 transaksi per hari.

Data terbaru dari survey We Are Social pada April 2021 menunjukkan bahwa e-commerce menjadi platform yang paling banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bayangkan, ada 88.1% pengguna internet di Indonesia yang memakai layanan e-commerce untuk membeli produk tertentu selema beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Cara Mencari Barang dengan Foto, Belanja Online Makin Mudah!

Tahukah Anda kalau persentase 88.1% ini merupakan angka yang tertinggi di dunia?

Sungguh sebuah perkembangan perilaku masyarakat yang menarik sehingga perlu diperdalam lagi, seperti apa pola belanja online mereka.

Pandemi memang memang membuat cara berbelanja masyarakat Indonesia berubah.

Didorong oleh majunya teknologi digital, layanan berbasis online semakin diminati.

Selain praktis, layanan online saat masa pandemi juga lebih aman karena konsumen tak harus bepergian.

Lalu seberapa bahagia atau seberapa puas masyarakat berbelanja online saat ini?

Yuk simak di halaman berikutnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest