Follow Us

Ramai Jutaan Emoji Bendera Merah di Twitter, Terkait Asmara?

None - Senin, 18 Oktober 2021 | 22:23
emoji bendera merah di Twitter
Twitter

emoji bendera merah di Twitter

Nextren.com - Selalu ada hal baru di media sosial yang sangat aktif dan dinamis.

Baru-baru ini, media sosial Twitter diramaikan oleh tweet/kicauan yang menyertakan emoji bendera berwarna merah atau emoji Red Flag.

Twitter mengatakan bahwa, selama seminggu terakhir ini, penggunaan emoji red flag/bendera merah dalam twit mengalami peningkatan hingga 455 persen di Amerika Serikat.

Pada 12 Oktober 2021 lalu, tercatat ada sekitar 1,5 juta twit secara global yang mencantumkan emoji bendera merah di dalamnya.

Mengapa emoji bendera merah ramai di Twitter?

Baca Juga: Bocoran 5 Fitur Baru Twitter, Archived Tweet Hingga Emoji Reaksi

Menurut situs The Mary Sue, tren penggunaan emoji bendera merah dimulai sejak pengguna Twitter dari kalangan kulit hitam ramai mengunggah twit yang membahas tentang tanda bahaya yang perlu diwaspadai dalam hubungan asmara.

Sejumlah twit yang dimaksud termasuk pasangan yang lambat membalas pesan padahal sedang online, pasangan yang mengatakan mereka masih berteman dengan mantan mereka, hingga seseorang yang masih menjalani hubungan namun sudah jarang melakukan komunikasi.

Misalnya, twit yang diunggah oleh akun @inaflorescaa.

Akun ini mengungkapkan kicauan yang berbunyi "Pergi sepanjang hari tanpa berbicara denganku" berikut emoji bendera merah di belakangnya. Kicauan ini tercatat sudah di-retweet sebanyak 29.000 kali.

Ada juga akun dengan handle @VH1PNUT_ yang mengunggah kicauan tentang seseorang yang aktif di media sosial, tetapi sangat lambat jika membalas chat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest