Follow Us

Cara Cari Film di Netflix Dengan Cepat, Bisa Pakai Kode Rahasia

None - Senin, 18 Oktober 2021 | 20:15
Cara mencari film di Netflix dengan kode rahasia.
(KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto)

Cara mencari film di Netflix dengan kode rahasia.

Nextren.com - Pilihan film di layanan streaming Netflix makin banyak, membuat pelanggannya malah kebingungan mencari tema film tertentu.

Saat akan menonton di Netflix, pengguna biasanya memilih film atau serial dari rekomendasi Netflix di halaman muka atau mencarinya sendiri secara manual.

Bila ingin, pengguna juga bisa mencari film atau serial berdasarkan genre yang secara default sudah disiapkan Netflix, seperti action, crime, docuseries, thriller, horror, k-drama, dll.

Dengan mencari berdasarkan genre, proses pencarian film bisa dilakukan lebih cepat ketimbang scrolling di halaman muka.

Baca Juga: Squid Game Tembus 111 Juta Tayangan, Netflix: Cuma Butuh 17 Hari!

Selain mencari berdasarkan genre, sebenarnya ada satu trik tersembunyi untuk mencari film atau serial di Netflix, yakni dengan menggunakan kode rahasia.

Kode rahasia ini terdiri dari beberapa kombinasi angka yang akan membawa pengguna ke hasil kategori pencarian yang lebih spesifik.

Misalnya, alih-alih hanya genre action secara umum, dengan memasukkan kode rahasia, pengguna Netflix dapat menemukan film dengan genre yang lebih spesifik seperti action-comedies, hijacking movies, hingga spy action & adventure.

Lantas bagaimana cara mencari film di Netflix dengan kode rahasia?

Yuk simak ke halaman berikutnya.

Perlu diingat, pencarian film atau serial dengan menggunakan kode rahasia ini hanya bisa digunakan ketika pengguna menonton Netflix melalui browser di PC.

Di browser, pengguna hanya perlu memasukkan URL www.netflix.com/browse/genre/xx.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest