Follow Us

Samsung Smart TV Paham Bahasa Indonesia, TV Analog Lama Dihargai Hingga Rp 2 Juta

Wahyu Subyanto - Rabu, 29 September 2021 | 22:19
Samsung Smart TV
Samsung

Samsung Smart TV

Nextren.com – Pengguna Samsung Smart TV di Indonesia kini bisa menyampaikan perintah suara dalam Bahasa Indonesia lewat Google Assistant, selain bahasa Inggris lewat asisten suara Bixby.

Dibandingkan mengetikkan hal yang ingin dicari, perintah suara dianggap lebih smart dan cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten favorit, hingga mencari jawaban secara real-time.

"Dengan hadirnya Google Voice Assistant di Samsung Smart TV, kami memberikan pilihan asisten baru bagi para pemilik Samsung TV di Indonesia, sekaligus kemudahan dalam memberikan perintah dalam Bahasa Indonesia,” jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya kepada Nextren (29/9).

Lewat Google Voice Assistant, pengguna Samsung Smart TV bisa menyampaikan perintah dalam Bahasa Indonesia untuk mengontrol TV, mencari video atau film tertentu di YouTube, meminta rekomendasi konten, menanyakan agenda di Google Calendar, dan banyak lagi.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Smart TV yang Bisa Video Call, Berapa Harganya?

Caranya cukup tekan tombol mikrofon di remote TV dan ucapkan “Putar video yoga di YouTube” untuk memulai pagi dengan olahraga.

Ucapkan “Bagaimana cuaca hari ini?” atau “Apa agenda saya hari ini?” untuk menyusun jadwal hari itu, hingga “Putar film action terbaru” untuk rehat seusai kerja.

Tidak hanya pada TV premium, Google Voice Assistant juga dapat dinikmati pada lini terbaru Samsung yaitu Super Smart 4K.

Super Smart 4K juga sudah digital-ready tanpa perlu tambahan perangkat.

Jadi pengguna Samsung TV di Indonesia akan menikmati siaran TV digital yang sebentar lagi akan dipakai semua siaran TV di Indonesia, dengan gambar bebas semut atau bintik.

Saat bingung mencari tontonan di antara banyaknya pilihan, pengguna bisa minta rekomendasi pada Google Assistant atau Bixby.

Voice assistant bisa diakses lewat One Remote, remote control serbaguna yang bisa dipakai juga untuk mengendalikan soundbar, konsol game, hingga driver USB yang terhubung ke TV.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest