Follow Us

9 Wilayah Pelosok Indonesia Ini NIkmati Layanan 4G Telkomsel dan XL

Fahmi Bagas - Senin, 27 September 2021 | 17:30
Menara BTS

Menara BTS

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Meski sedang berupaya untuk menghadirkan jaringan 5G di Indonesia, namun Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tetap memperlus jangkauan 4G.

Pada konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada hari hari Senin (27/9), Menkominfo bersama dengan 2 operator seluler di Indonesia menetapkan kolaborasi dalam pengadaan jaringan 4G di pelosok Indonesia.

"Pemenang ditentukan berdasarkan rekam jejak dalam menyediakan layanan seluler kepada masyarakat di Indonesia," ucap Menkominfo RI, Johnny G. Plate.

Ia juga menyebut bahwa pemenang dari kerja sama ini dilihat dari bagaimana kemampuan perusahaan dalam penyediaan layanan 4G yang berkelanjutan.

Baca Juga: Ini 6 Ciri Pinjol Ilegal Menurut Kemenkominfo, Jangan Sampai Tertipu!

Dalam kesempatan yang sama, Anang Latif, selaku Direktur Utama Bakti Kominfo pun mengatakan bahwa langkah ini merupakan percepatan dari rencana yang sudah ada.

"Program ini merupakan program percepatan yang semula kita targetkan di tahun 2032," ungkapnya.

"Mengalami percepatan 10 tahun lebih awal," imbuhnya.

Dan untuk ke depannya, pemerintah mengklaim sedang mengerjakan proyek pembangunan 7.904 menara BTS yang diprediksi selesai di akhir tahun 2022 mendatang.

Lalu daerah mana saja yang mendapat jangkauan 4G terbaru dari program tersebut?

Telkomsel dan XL Axiata Menang

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest