Follow Us

Bill Gates Ungkap Cara Akhiri Pandemi COVID-19, Vaksinasi Sekarang!

Fahmi Bagas - Kamis, 23 September 2021 | 10:35
Bill Gates, CEO dan pendiri Microsoft
wjla.com

Bill Gates, CEO dan pendiri Microsoft

Nextren.com - Sudah hampir dua tahun masyarakat dunia harus hidup berdampingan dan bertahan dengan pandemi virus COVID-19.

Namun sejumlah negara-negara seperti Amerika dan Denmark, kini sudah memutuskan untuk menyudahi pemakaian masker kesehatan bagi para warganya.

Melanjuti kabar tersebut, Bill Gates pun baru saja merilis sebuah artikel yang mengungkap cara hilangkan pandemi COVID-19.

"Krisis global ini telah menjadi bencana kesehatan, ekonomi dan moral yang terjadi dalam gelombang di setiap geografi, tidak terkecuali," ungkap Bill Gates, dikutip dari GatesNotes, Kamis (23/9).

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta Bagi Pedagang Kaki Lima Terdampak Pandemi

Ia pun menyebut bahwa pandemi telah menjadi pengalaman bersama bagi setiap negara di dunia, namun pengalaman tersebut dikatakan tidak semua sama.

"Setelah 18 bulan kejutan di setiap sudut dengan varian yang memicu gelombang penyakit baru, ada kecenderungan untuk mengatakan seseorang tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya," lanjut Gates.

Kendati demikian, Bill Gates turut menyatakan bahwa kehadiran vaksin adalah salah satu terbosan ilmiah yang dilakukan untuk bisa menanggulangi pandemi COVID-19.

"Kita telah menyaksikan terobosan ilmiah dengan berbagai vaksin yang aman dan efektif yang dikembangkan dalam waktu singkat," ungkapnya, dikutip dari GatesNotes, Kamis (23/9).

Bill Gates pun mengungkap 3 hal yang harus diketahui oleh negara-negara untuk bisa mengakhiri pandemi.

Ia juga menegaskan bahwa jalan keluar dari pandemi ini membutuhkan satu hal utama yakni komitmen terhadap kesetaraan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest