Follow Us

5 Aplikasi Ini Bisa Mengubah OPPO Reno6 Menjadi Mouse PC

Wahyu Subyanto - Kamis, 16 September 2021 | 20:27
Aplikasi Remote Control Collection
Google Play

Aplikasi Remote Control Collection

Nextren.com - Mouse untuk laptop atau PC sudah menjadi perangkat wajib, namun terkadang bisa bermasalah, habis baterai atau ketinggalan.

Untungnya smartphone bisa dipakai untuk menggantikan fungsi mouse tersebut.

Smartphone bukan sekadar sebagai alat komunikasi semata.

Kini kemampuan smartphone kian pintar sebagai perangkat pendukung pekerjaan, sebagai peranti hiburan, hingga untuk memonitor aktivitas anak.

Oleh karena kemampuannya yang meningkat dan dekat dengan kehidupan kita, smartphone bisa menjadi asisten digital pribadi.

Baca Juga: Review Spyic, Aplikasi Sadap WhatsApp Berbayar yang Terjamin Aman

Berkaitan dengan fungsinya sebagai perangkat kerja, smartphone bisa diubah menjadi sebuah mouse atau tetikus untuk menjalankan komputer.

Kamu bisa menggunakan beragam aplikasi Android untuk mengubah smartphone milikmu menjadi mouse.

Beberapa aplikasi bisa kamu unduh dengan mengetikkan kata kunci “pointer mouse” di Play Store dan kamu gunakan untuk menggantikan peran mouse komputermu dengan OPPO Reno6.

1. Remote Mouse

Aplikasi ini akan mengubah smartphone OPPO Reno6 atau tablet menjadi sebuah remote control untuk mengoperasikan komputer.

Selain menyediakan fungsi wireless mouse, keyboard dan touchpad, aplikasi ini juga memberikan sejumlah panel kontrol seperti Media Remote, Application Switcher dan Web Browsing Remote.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest