Follow Us

Hape Berbaterai 12000mAh Cuma Rp 200 Ribuan, Cocok Jika Malas Charge

Wahyu Subyanto - Rabu, 11 April 2018 | 18:57
Maxtron C15, baterainya 12000mAh
elevenia

Maxtron C15, baterainya 12000mAh

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Saat ini industri smartphone memang ramai memperbincangkan smartphone dual kamera, desain bezelless, dengan kinerja kencang.Berkat gencarnya pemberitaan dan promosi, seakan tak ada lagi segmen selain smartphone kelas atas di pasaran.Namun semuanya memang hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berkantong cukup, karena harganya memang di atas Rp 3 jutaan.Padahal di kalangan masyarakat luas, masih banyak yang hanya butuh hal-hal mendasar dari sebuah hape, yaitu komunikasi baik telepon maupun sms.

(BACA : Infinix Perluas Lini Produksinya di Cikarang, Gak Khawatir Lagi Deh )Sebuah hape yang tak dipakai untuk internetan, atau bermain sosial media secara intensif, atau bahkan bermain game.Lupakan dulu segala gemerlap teknologi dan fitur canggih terbaru di smartphone masa kini.Bayangkan mereka yang dalam kondisi seperti ini: 1. Berada di pedesaan dengan sinyal operator yang lemah, listrik sering mati, dan tanpa koneksi internet 4G.2. Pengemudi Gojek yang harus sering menelepon calon penumpangnya, untuk menanyakan alamat yang tak kunjung ketemu.

(BACA : Fakta Unik tentang Mark Zuckerberg yang Tak Banyak Diketahui )

3. Pengganti pesawat telepon Telkom di rumah yang tetap harus ada, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi rumah tangga.Ambil contoh pembantu yang harus pesan gas ke warung, atau orang tua di kantor yang ingin mengecek kondisi anaknya di rumah.Tentunya diperlukan pesawat telepon yang harus siap baterainya, harus tersedia pulsa yang cukup, dan penerimaan sinyal yang kuat.Telepon tanpa internet juga masih dibutuhkan oleh orang tua yang anaknya masih kecil, karena mereka ingin bisa berkomunikasi tanpa khawatir anaknya tergoda untuk internetan.

(BACA : LG G7 ThinQ Berdesain Cantik Siap Hadir dengan Banyak Pilihan Warna )

Prince PC9000
tomakassar

Prince PC9000

Menilik kebutuhan itu, tentu perlu hape yang punya daya tahan baterai awet, dan penerimaan sinyal yang kuat.Rupanya, vendor hape merek lokal jeli melihat kebutuhan itu, sehingga mereka memasukkan hape-hape kelas bawah yang murah meriah namun tangguh.Salah satunya yang sudah ramai dipasarakan sejak tahun lalu, adalah Prince PC9000 atau Maxtron C15.Di berbagai toko online, produk ini dijual seharga mulai Rp 230 ribu, meskipun banyak pula yang mematok harga hingga Rp 400 ribuan.

(BACA : BBM Untuk Android Akhirnya Diupdate, Inilah Keistimewaannya )

Populernya produk ini terlihat banyaknya penjual di sebagian besar e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Elevenia.Kelarisan produk juga terlihat dari respon pembeli yang mencapai ratusan, dengan sebagian besar bernada positif. Sesuai sistem yang dibuat, pembeli ini tak bakal bisa memberikan respon, jika ia tak benar-benar membeli dan menerima barangnya.Baterai 10000 mAh dan 12000mAhHal paling menyolok dari Prince PC9000 ini adalah baterainya yang mencapai 10000 mAh dan Maxtron C15 lebih besar lagi, yaitu 12000mAh.Meskipun tentu saja benar tidaknya kapasitas perlu dicek ulang dengan alat tertentu, untuk menghindari klaim sepihak yang terkadang dilakukan vendor hape murah seperti ini.

(BACA : Trik Abadikan Foto Travelling Lewat Hape, Jangan Pakai Tongsis! )

3 slot Prince PC 9000
tomakassar

3 slot Prince PC 9000

Penjual mengklaim hape ini bisa bertahan hingga 1 bulan dalam kondisi standby.Namun, pembeli dalam komentarnya menyatakan baterainya memang awet, indikator baterai hanya turun 1 bar dalam 2 hari.Sehingga dengan 9 bar baterainya bisa bertahan hingga 2 minggu tanpa diisi ulang.Hal ini tentu saja menguntungkan untuk memenuhi segala kebutuhan dalam berbagai kondisi di atas.

Besarnya kapasitas baterai ini membuatnya bisa dipakai sebagai powerbank untuk mengisi ulang gadget lain dalam kondisi darurat.

Selain itu, tersedia pula senter yang besar dan terang.Bagi mereka yang suka mendengarkan musik atau radio FM secara langsung lewat speaker, dua hape ini bisa mengeluarkan suara speaker yang sangat keras.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest