Follow Us

Juara MAXscript Class 2020 Diumumkan Telkomsel, Regenerasi Penulis Skenario Indonesia

Wahyu Subyanto - Selasa, 13 Juli 2021 | 19:39
Ilustrasi pelatihan MAXscript Class 2020
MAXscript

Ilustrasi pelatihan MAXscript Class 2020

Nextren.com - Tahun lalu Telkomsel menggelar program MAXscript Class, sebuah program penulisan, kompetisi dan pelatihan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia.

Program ini menghadirkan sejumlah mentor berpengalaman di bidangnya, seperti Salman Aristo, Gina S. Noer, dan Yandy Laurens.

Mereka memilih penulis terbaik yang kemudian akan dibimbing untuk ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama MAXstream ke depannya.

Sejak pertama kali pendaftaran dibuka pada 28 Oktober-24 November 2020, tercatat ada 1.693 peserta yang mendaftar.

Baca Juga: 5 Cara Menghemat Kuota Internet Google Meet dan Zoom, WFH Jadi Lancar

Para peserta ini kemudian melalui proses seleksi dan mendapatkan materi penulisan dalam delapan tahap, yang terbagi di antaranya: Isu & Argumen, Premis, Character’s & Character Arc, Sinopsis Pendek, Outline, Treatment, Dialog, dan Pengajar Tamu.

Lewat delapan tahap tersebut, ribuan peserta yang berasal dari penjuru Indonesia itu kemudian disaring dan hanya menyisakan 10 peserta terbaik yang diumumkan pada ajang MAXscript Class Award 2020.

Setelah melewati berbagai rangkaian proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya program MAXscript Class hasil kolaborasi Telkomsel MAXstream dan Wahana Edukasi, telah mencapai puncaknya.

Dalam puncak acara bertajuk MAXscript Class Awards 2020 yang diselenggarakan pada 8 Juli 2021, terpilih 10 pemenang Juara Kelas MAXscript 2021.

Menurut Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana, dalam acara virtual (13/7) mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih dan berhasil keluar sebagai Juara Kelas MAXscript 2020.

Program MAXscript Class 2020 ini bertujuan untuk membuka peluang bagi masyarakat agar memaksimalkan potensi diri di segala aspek kehidupan.

"Hadirnya program MAXscript Class ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk mendorong lebih banyak lagi lahirnya talenta kreatif unggul di Indonesia," ujar Nirwan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest