Follow Us

Apple Akan Buat Kamera Khusus Temperatur untuk iPhone Masa Depan!

Martinus Aditama - Selasa, 13 Juli 2021 | 19:30
Ilustrasi iPhone 5G
phonearena

Ilustrasi iPhone 5G

Nextren.com - Sebuah kabar terbaru datang dari smartphone iPhone masa depan yang menurut informasi bakal mendapatkan pembaruan teknologi.

Pembaruan teknologi ini berkaitan dengan kamera iPhone masa depan itu sendiri.

Jelasnya, iPhone masa depan dilaporkan akan memiliki sebuah kamera khusus untuk mengecek temperatur atau suhu.

Baca Juga: Apple Resmi Patenkan Fitur Underwater Mode Pada iPhone Masa Depan!

Sementara itu, kabar mengenai Apple yang akan membuat sebuah kamera khusus iPhone masa depan guna mengecek temperatur ini pertama kali terungkap melalui paten terbaru mereka di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten ini dengan sebutan "perangkat kamera yang dapat memastikan temperatur".

Meskipun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari penjelasan serta gambar yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten kamera temperatur ini ditujukkan untuk smartphone iPhone masa depan.

Lalu, seperti apa penjelasan serta gambar yang ada di paten USPTO tersebut? Yuk lanjut di halaman berikutnya.

Penjelasan pada paten USPTO menerangkan cara kerja dari kamera temperatur ini, yang mana bisa dibilang serupa dengan cara kerja kamera thermal.

Cara kerja dari kamera ini adalah mendeteksi temperatur dari suatu objek ketika kamera ini diarahkan ke objek tersebut dan akan muncul dalam bentuk angka.

Selain angka temperatur, kamera ini juga akan mendeskripsikan temperatur suatu objek lewat sebuah warna.

Source : Apple Insider

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest