Follow Us

Instagram Uji Coba Fitur Suggested Post, Langsung Jadi Kontroversi!

Gama Prabowo - Jumat, 25 Juni 2021 | 19:00
Instagram
Engadget

Instagram

Instagram kini tengah melakukan uji coba fitur baru 'suggested post' atau postingan yang disarankan di beberapa akun.

Berdasarkan laporan TechCrunch, fitur 'suggested post' memungkinkan pengguna untuk melihat postingan yang disarankan oleh instagram di feed utama.

Meski masih dalam tahap uji coba, fitur 'suggested post' ini telah menuai kontroversi di beberapa media teknologi global dan pengamat teknologi.

Baca Juga: Akun Instagram Renjun NCT Dream, Baru Bikin Langsung 2 juta Followers!

Penambahan 'suggested post' pada feed utama pengguna menjadi kontroversi karena postingan tersebut akan muncul dan bercampur dengan postingan dari akun yang diikuti oleh pengguna.

Hal ini tentu saja membuat feed utama pengguna menjadi lebih ruwet dan cukup mempersulit pengguna untuk melihat postingan terbaru dari akun yang diikuti oleh pengguna.

Instagram suggested post
Instagram

Instagram suggested post

Baca Juga: Cara Bagikan Tweet Langsung Ke Instagram Stories, Cuma di Twitter iOS!

Lalu, bagaimana tanggapan Facebook terkait fitur 'suggested post' baru Instagram ini? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Juru bicara Facebook mengungkapkan bahwa fitur 'suggested post' merupakan sebuah algoritma 'tambahan' yang akan merekomendasikan postingan dari akun yang diikuti pengguna.

Algoritma 'suggested post' baru akan menampilkan postingan di feed utama pengguna berdasarkan hal-hal yang disukai oleh pengguna.

Hal ini bertujuan untuk 'menarik' pengguna agar lebih lama membuka aplikasi Instagram.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest