Follow Us

Cara Cek Kamar Rumah Sakit Pasien Covid-19 Online di Jabodetabek

Fahmi Bagas - Rabu, 23 Juni 2021 | 17:00
Ruang perawatan pasien Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah
Dok. Humas Pemkot Semarang

Ruang perawatan pasien Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Lonjakan jumlah pasien dan masyarakat yang terpapar virus di Indonesia kian mengkhawatirkan.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa saat ini kamar rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 mulai menipis di wilayah Jabodetabek.

Salah contohnya bisa dilihat dari kondisi Wisma Atlet Kemayoran Jakarta yang dikabarkan sudah hampir mencapai kapasitas penuh dan hanya menyisakan 732 tempat tidur.

Bukan hanya itu, tower 8 di rumah sakit darurat Wisma Atlet Pademangan pun dinyatakan sudah ditutup karena sudah 99 persen terisi oleh pasien Covid-19.

Baca Juga: Curi Bansos Amerika, Dua Hacker Indonesia Langsung Didatangi FBI!

"Menara 8 sudah tutup karena 99 persen terisi, sudah penuh," ungkap Komandan Lapangan RSDV Wusma Atlet, Letkol M Arifin, dikutip dari Kompas, Rabu (23/6).

Oleh karena itu, kali ini Nextren ingin membagikan bagaimana cara cek kamar rumah sakit pasien Covid-19 online di wilayah Jabodetabek.

Dengan begitu, kamu tidak perlu berisiko untuk melakukan kunjungan atau kontak fisik dengan rumah sakit yang menjadi lokasi rawan penyebaran Covid-19.

Wilayah Jakarta

Untuk kamu yang berdomisili di wilayah Jakarta, ada satu situs khusus yang bisa digunakan untuk mengecek sisa ketersediaan kamar bagi pasien Covid-19.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest