Follow Us

Viral Video Penipuan Mencatut Restoran Terkenal di GrabFood

None - Senin, 14 Juni 2021 | 20:33
Ilustrasi pesanan GrabFood
thestar.com.my

Ilustrasi pesanan GrabFood

Nextren.com - Banyak kisah menarik dari aktifitas driver ojek online, baik kisah bahagia, sedih

Maraknya layanan pesan antar secara online ternyata memunculkan pelaku penipuan. Bahkan kali ini dengan modus baru dan diungkap oleh seorang pengguna layanannya.

Baru-baru ini, pengguna media sosial Indonesia heboh membahas video viral penipuan yang mencatut nama restoran ternama, dan tampil di aplikasi Grab (GrabFood) dan Gojek (GoFood).

Modus penipuan baru berupa video itu diposting seorang netizen Indonesia di Instagram Stories pribadinya, yang diposting ulang di akun Instagram @lambe_turah.

Baca Juga: Begini Kondisi Bisnis Kafe dan Resto di Tengah Pandemi, Bisakah Terbantu Delivery?

Video itu begitu menarik perhatian netizen, dan hingga Sabtu (12/6/2021) siang, video itu sudah dilihat 2,4 juta kali dengan 6.000 komentar.

Di postingan video itu, seorang konsumen GrabFood datang ke lokasi restoran yang mencatut nama restoran "Nasi Pecel Dharmahusada".

Lokasi resto tersebut didatangi setelah menerima pesanan GrabFood miliknya, dan menurutnya tak sesuai dan tak masuk akal, baik dari segi penampilan dan harganya.

Selama ini menurut konsumen tersebut, "Nasi Pecel Dharmahusada" itu termasuk resto terkenal di daerahnya.

"Penipuan resto berkedok GrabFood begini. Keliatannya makanannya enak-enak ya. Tapi kalian harus tau, ini (makanannya) datengnya kayak gimana, terus harganya nggak masuk akal," kata seorang konsumen, sambil memperlihatkan laman merchant di aplikasi GrabFood tempat ia memesan makanan.

Setelah mendatangi lokasi resto yang mencatut nama resto "Nasi Pecel Dharmahusada" itu, konsumen itu menemukan bahwa ini adalah penipuan yang mengatasnamakan sejumlah restoran ternama.

Kesimpulannya didapat setelah melihat kondisi resto yang "tak layak" dan melihat banyak smartphone berjejer di dalam resto itu.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest