Follow Us

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5, Simak Dulu Sebelum Berburu

Wahyu Subyanto - Senin, 29 Januari 2018 | 11:04
Infinix Zero 5 saat ini menjadi Android dengan 6GB dan Dual Kamera paling murah di pasaran Indonesia
nextren.grid.id

Infinix Zero 5 saat ini menjadi Android dengan 6GB dan Dual Kamera paling murah di pasaran Indonesia

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Apa boleh buat, saat ini pasar smartphone kelas Rp 3 jutaan sedang dilanda euphoria terhadap Infinix Zero 5.Spek tinggi di kelasnya dengan bodi kokoh dan kamera bagus, membuat Infinix Zero 5 ini diburu, apalagi saat ini baru dijual secara online di Lazada.Warna merah menjadi unit favorit yang paling cepat ludes di Lazada, bahkan meskipun stoknya sudah ditambah.Padahal warna hitam masih tersedia dalam jumlah cukup

(BACA : Storyboard, Aplikasi Ubah Video Jadi Komik Hanya Dalam Hitungan Detik ).Tak ada gading yang tak retak, tak ada produk yang sempurna.Okelah di harga Rp 3 jutaan, Infinix Zero 5 ini memang berhasil bikin heboh pecinta gadget.Namun biar keputusan belinya tak emosional, dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5.

Pertimbangkan mana yang menjadi prioritas kamu saat memakai smartphone, dan bagian mana yang tak bisa kamu terima.

(BACA : Nokia 7 Plus, Smartphone Kencang Berbasis Oreo 8.0 Segera Dipamerkan )Kelebihan Infinix Zero 51. Layar tajam, terang dengan warna cemerlang.2. Kinerja kencang dan multitasking lancar, dengan prosesor Octa Core dan RAM 6GB3. Baterai awet, ditambah fast charging4. Bisa dipakai 4G LTE semua operator di Indonesia.Siap juga mendukung untuk internet 4.5G.Mendukung 4G VoLTE, yaitu percakapan lewat jaringan 4G.Meski saat ini operator belum bisa memberikan layanan VoLTE karena menunggu peraturan pemerintah.

5. Secara umum kameranya bagus, detil dan tajam.Kamera depan dan belakang bisa merekam video Full HD 1080p6. Kualitas audio bagus, baik di speaker maupun lewat headset7. Ada slot microSD khusus hingga 128GB.Jadi lebih leluasa pakai 2 kartu sekaligus, dan menyimpan banyak foto dan video.Kekurangan Infinix Zero 51. Desain mainstream dan biasa banget, terutama dari depan.Jadi dari muka terlihat hape pasaran bukan hape mahal2. Layar ratio 16:9, bukan 18:9.Padahal saat ini sudah mulai banyak aplikasi dan game yang mendukung format layar 18:9.3. Dengan lebar 8,23 cm, layarnya terlalu lebar untuk digenggam dengan satu tangan.

Terutama bagi tangan cewek yang biasanya mungil4. Bobot 197 gram termasuk berat, jika berlama-lama bisa bikin tangan mudah lelah5. Kualitas foto berkurang dalam kondisi kurang cahaya. Ketajaman dan detil menurun, meski hal ini wajar dialami semua kamera hapeAdapun kamera depan kelebihan cahaya saat flash diaktifkan.Artinya cahaya flash depan terlalu kuat.6. Internet 4G hanya bisa di satu slot simcard, sementara slot satunya untuk 3G saja.7. Belum ada kepastian update ke Android 8.0 Oreo. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest