Follow Us

START Summit Extension Tokopedia: How Engineering Productivity Optimize Tokopedia Web and App Release

Wahyu Subyanto - Senin, 17 Mei 2021 | 19:20
Ilustrasi aplikasi Tokopedia.
Fahmi Bagas

Ilustrasi aplikasi Tokopedia.

Nextren.com - Sebagai pemimpin e-commerce di Indonesia, Tokopedia memiliki sistem pengembangan tersendiri yang teruji untuk mengoptimalkan website dan aplikasinya.

Tak menutup diri, sistem dan prosedur yang dimilikinya juga disebarkan ke masyarakat luas untuk sama-sama belajar perkembangan teknologi yang digunakan.

Hal itu dilakukan secara berkala oleh Tokopedia, dengan menggelar START Summit Extension.

Ini adalah sebuah seri webinar teknologi yang digelar oleh Tokopedia untuk mendiskusikan teknologi terbaru dan tema lain terkait teknologi seperti Backend, iOS, Android, IT Security, Web Platform, Scalability, dan Data.

Baca Juga: GoJek dan Tokopedia Resmi Bersatu Menjadi GoTo, Penjualannya Rp 314 Triliun Dari 1,8 Miliar Transaksi

Sesi ini mencakup terobosan dan inovasi teknologi Tokopedia, dan dilakukan setiap bulan lewat streaming langsung melalui Tokopedia Play dan saluran YouTube Inside Tokopedia.

Sesi terbaru START Summit Extension akan digelar pada hari Kamis, 20 Mei 2021, pukul 16.00-17.30 WIB di platform Tokopedia Play.

Adapun tema yang dibahas di bulan Mei kali ini adalah How Engineering Productivity Optimize Tokopedia Web and App Releases.

Acara seru ini bakal dibawakan oleh dua srikandi Tokopedia, yaitu Fanny Budiman, Test Engineer Lead - Web dan Elly Susilowati, Test Engineer Lead - iOS.

Lalu apa saja yang akan dibahas secara detil oleh dua engineer wanita Tokopedia tersebut? Yuk simak di halaman berikutnya.

Jadi acara kali ini membahas bagaimana cara produktivitas teknis bisa mengoptimalkan rilis Web dan aplikasi Tokopedia.

Ada beberapa poin pembicaraan yang menarik dan perlu dicermati dalam acara tersebut.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest