Follow Us

Cara Mengatasi Ghost Touch di HP Xiaomi Semua Tipe, Penting Banget!

Dok Grid - Senin, 25 September 2023 | 11:03
Ilustrasi fenomena ghost touch di hp Xiaomi.
Xiaomi Community

Ilustrasi fenomena ghost touch di hp Xiaomi.

Nextren.com - Fenomena ghost touch pada layar hp memang kini banyak melanda penguna Android termasuk para pengguna hp Xiaomi.

Fenomena ini biasanya terjadi saat pada layar smartphone dimana konten yang ada di layar hp bergerak dengan sendirinya tanpa digerakkan oleh pengguna.

Tentunya layar yang bergerak sendiri ini akan sangat mengganggu karena terkadang hp kita membuka aplikasi-aplikasi yang tidak semestinya.

Tidak semua orang mengalami hal ini, jadi memang akan terasa sangat aneh jika diceritakan kepada orang lain.

Bukan cuma Xiaomi, sebenarnya semua hp Android bisa saja mengalami hal ini tanpa memandang merek tertentu yang biasanya saja disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor pertama biasanya terjadi dikarenakan penggunaan charger atau adaptor hp yang tidak sesuai.

Baca Juga: Cara Menambah RAM di HP Xiaomi Semua Tipe, Mudah dan Tanpa Root!

Biasanya, smartphone yang diisi menggunakan charger berkecepatan pengisian tinggi atau tidak sesuai sehinga berpengaruh pada layar hp.

Kedua adalah kebiasaan membiarkan baterai hp drop yang lama-kelamaan akan menyebabkan layar error karena kehabisan daya dan alhasil menimbulkan ghost touch.

Kebiasaan yang ketiga adalah sering membiarkan layar terlalu panas, dimana layar yang tadinya normal tidak mampu lagi menahan suhu dari hp.

Biasanya, hal ini dilakukan karena terlalu lama dalam menggunakan hp untuk scrolling medsos atau bermain game.

Namun, apabila layar hp kamu telah mengalami fenomenan error seperti ini, kamu masih bisa loh memperbaikinya sendiri tanpa ke toko service.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest