Follow Us

YouTube Berniat Jadi Aplikasi Penghasil Uang Jika Gunakan Fitur Shorts

Zihan Fajrin - Rabu, 12 Mei 2021 | 19:00
Aplikasi Shorts
Zihan Fajrin

Aplikasi Shorts

Nextren.com - YouTube baru saja mengumumkan keinginannya untuk masa depan fitur Shorts yang bisa menjadikannya aplikasi penghasil uang berikutnya.

Meski tidak secara langsung dikatakan sebagai aplikasi penghasil uang, namun inovasi YouTube yang baru bisa membiayai kreator Shorts-Nya.

YouTube perusahaan milik Alphabet Inc atau GOOGL.O pada hari Selasa (11/5) mengumumkan dana $ 100 juta untuk membayar pembuat konten di fitur Shorts atau video pendek.

Tetapi yang bisa mendapatkan bayaran tersebut jika kreator bisa membuat video hit atau populer.

Baca Juga: Cara Upload Video ke YouTube dari Google Drive, Gampang Banget!

Inovasi YouTube ini bertujuan untuk menarik lebih banyak influencer yang mungkin masih tertarik pada TikTok.

Ya, TikTok menjadi aplikasi video pendek yang populer serta juga menjadi aplikasi penghasil uang bagi pengguna namun tidak mengharuskan mereka membuat konten.

Aplikasi video pendek juga saat ini tidak hanya TikTok, ada Instagram dengan Reels, Snapchat, Twitter Fleet, dan Facebook, namun mereka tidak memberikan uang kepada kreator.

Dengan adanya TikTok serta platform lainnya berlomba untuk menarik kreator muda menjadi aplikasi penghasil uang, YouTube juga ingin mencoba strategi tersebut.

Namun, bagaimana cara kerjanya? Simak ke halaman berikutnya yuk!

Pengguna yang paling banyak melibatkan pemirsa pada video Shorts yang mereka buat, akan diberikan dana oleh YouTube setiap bulan.

Dengan ini YouTube bisa jadi aplikasi penghasil uang yang memang tidak instan seperti TikTok.

Source : Reuters

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest