Follow Us

Prosesor Desktop Terbaru Intel Core Generasi 11th, Hadir Untuk Gamers dan PC Enthusiast

Wahyu Subyanto - Rabu, 05 Mei 2021 | 14:01
Tampilan Intel-11th Gen Core desktop
Intel

Tampilan Intel-11th Gen Core desktop

Nextren.com - Sejak dulu, Intel sudah sangat lekat dengan performa dekstop PC dan laptop.

Prosesor Intel terus dikembangkan agar makin cepat dan makin efisien, dan kini sudah memasuki generasi ke-11.

Tentu saja ada banyak peningkatan yang diberikan, membuat penggunanya bisa memaksimalkan aktifitas dgitalnya di dekstop PC maupun laptop.

Intel meluncurkan inovasi terbarunya yakni Intel® Core™ seri S Generasi ke-11 (dengan codename “Rocket Lake-S”), dengan hero SKU core i9-11900K yang dapat mencapai performa hingga 5.3 GHz, dilengkapi dengan fitur Intel Thermal Velocity Boost.

Prosesor terbaru ini cocok untuk gamers & PC Enthusiast.

Baca Juga: Asus Akan RIlis Rog Zephyrus S17 Generasi Baru, Pakai Intel Tiger Lake

Intel juga mengklaim prosesor dengan seri K ini akan memberikan performa overclocking lebih baik.

Dengan peningkatan performa tersebut, prosesor ini sangat cocok digunakan untuk gamers dan PC enthusiast.

Tak heran, prosesor ini menerima antusiasme yang tinggi, dikarenakan kapabilitasnya untuk memberikan kinerja yang lebih baik bagi para gamer.

Adapun pembaruan yang dihadirkan Intel pada prosesor terbarunya ini adalah:- Peningkatan kinerja IPC hingga 19%.- Performa grafis terintegrasi hingga 50% lebih baik dengan grafis Intel UHD yang menampilkan arsitektur grafis Intel Xe- Teknologi Intel® Deep Learning Boost dan Vector Neural Network untuk mempercepat inferensi kecerdasan buatan (AI). Fungsinya untuk meningkatkan kinerja prosesor dalam deep learning- Peningkatan fitur overclocking untuk performa dan pengalaman overclocking dan tuning yang fleksibel.

Dirancang untuk mentransformasi efisiensi hardware dan software, serta meningkatkan performa gaming, prosesor desktop Intel Core seri S generasi ke-11 dirancang pada arsitektur Cypress Cove yang baru.

Kerennya, Intel Core i9-11900K Generasi ke-11 menampilkan kinerja tinggi hingga 5,3 gigahertz, delapan core, 16 thread, dan 16 megabyte Intel® Smart Cache.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest