Follow Us

Xiaomi Redmi 5A Jadi Hape Terlaris Ke-3 di Dunia, Kalahkan Galaxy S9

Wahyu Subyanto - Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:37
Redmi 5A
Youtube

Redmi 5A

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - Kehadiran Xiaomi Redmi 5A sejak waktu lalu ternyata tak hanya membuat heboh bisnis smartphone Tanah Air.Di dunia, Xiaomi Redmi 5A juga disambut meriah.Hal ini terlihat dari data terbaru dari lembaga riset pasar Counterpoint Research yang menggelar laporan Market Pulse untuk Maret 2018. Dalam laporan tersebut, iPhone X menjadi smartphone terlaris secara global yang menguasai pasar sebesar 3,5 persen.

(BACA : Merasa Terancam Saat Naik Grab? Pencet Saja Tombol Darurat )Menurut Counterpoint, iPhone X menjadi ponsel dengan penjualan tertinggi sepanjang kuartal I-2018 hingga bulan Maret 2018. Berikutnya, ada iPhone 8 di urutan kedua dengan pangsa pasar 2,3 persen. Hal mengejutkan ada di urutan ketiga, karena ada smartphone murah Xiaomi Redmi 5A. Menurut analis Counterpoint Shobbit Srivastava, kali ini pertama kalinya bagi Xiaomi, Redmi 5A menjadi smartphone Android terlaris bulan Maret.

(BACA : Cara Dapatkan Foto Selfie Bak Model Meski Hape Belum Support LED Flash )

Di posisi ke-4, ada OPPO A83 yang baru dirilis Januari 2018 lalu. Lalu diikuti oleh Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di posisi ke-5 dan ke-6.Samsung Galaxy S9 series membantu meningkatkan pangsa Samsung di segmen ultra-premium, meskipun iPhone X mempertahankan keunggulannya sebagai model terlaris di segmen ini. Samsung menggandakan pasarnya di kelas premium ($ 600- $ 800), tetapi menghadapi persaingan ketat di segmen kelas menengah dan rendah dari OEM Cina (Oppo, vivo, Huawei, Xiaomi).

(BACA : Cuitan Netizen tentang Tokopedia Ini Dijamin Ngakak dan Obati Kecewamu )

Counterpoint’s Market Pulse April  2018
counterpointresearch

Counterpoint’s Market Pulse April 2018

Smartphone kelas entry-level sedikit meningkat setelah adanya kinerja baik dari Xiaomi, Samsung dan beberapa merek lokal di pasar India, Asia Tenggara, dan Afrika.Adapun Xiaomi, Samsung, dan Huawei Honor membantu mendorong kenaikan harga di rentang harga $ 100 - $ 199 di berbagai pasar termasuk India dan Asia Tenggara. Ketiga merek tersebut meraih hampir setengah pangsa pasar, untuk kisaran harga $ 100- $ 199.Pihak Counterpoint bahkan melihat kemungkinan adanya peningkatan pangsa pasar smartphone harga di kelas menengah, berkat dorongan pemasaran dari Oppo, Vivo, serta Huawei, di pasar utama mereka dan di India.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest