Follow Us

Pengguna iPhone Bisa Berbagi Digital Key Care Pada Non-Iphone

Maulani Mulianingsih - Jumat, 02 Desember 2022 | 21:00
Digital Car Keys
MacRumors

Digital Car Keys

Nextren.com - Kini perkembangan teknologi bukan hanya dapat kamu lihat dari berbagai perangkat smartphone terbaru yang fitur dan teknologinya terus meningkat.

Perkembangan teknologi lainnya yang bisa kamu lihat adalah kendaraan, kini kendaraan listrik sudah mulai banyak digunakan.

Namun lebih dari pada itu, fitur-fitur mengenai kendaraan juga terus berkembang bukan hanya pada bentuk kendaraannya saja, tetapi juga aplikasi digital yang menyertainya.

Baca Juga: Uji Langsung Fitur Deteksi Kecelakaan iPhone 14, Youtuber Nekat!

Hal tersebut terlihat dari Apple yang terus mengembangkan aplikasi digital dari mobil yaitu Digital Car Key.

Penguna Apple terutama iPhone dengan sofware iOS 16.1 kini dapat berbagi Digital Car Key di wallet dengan orang lain yang bukan pengguna iPhone.

Pengguna non iPhone pertama yang akan merasakan fitur baru ini adalah Pixel dan untuk selanjutnya penggunaan akan diperluas untuk Android.

Apple telah bekerjasama dengan Internet Engineering Task Force dan pemain industri lainnya untuk menetapkan standar Digital Car Key pada seluruh perangkat.

Nantinya pengguna dapat membagikan Digital Car Key melalui email, pesan teks dan whatsapp.

Apple pertamakali meluncurkan fitur ini pada tahun 2020, dimana pengguna iPhone dapat membagikan Digital Car Key menggunakan layanan iMessage.

Baca Juga: Mobil Listrik Mudah Rusak Jika Terendam Banjir? Begini Kata Ahli

Source : MacRumors

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest