Follow Us

Trafik Data XL Axiata Bakal Naik 10 Persen, Inilah Layanan yang Banyak Dipakai

Wahyu Subyanto - Kamis, 08 April 2021 | 19:48
Teknisi XL Axiata di menara BTS
XL

Teknisi XL Axiata di menara BTS

Nextren.com - Setiap tahun, selalu terjadi perubahan aktifitas dan perilaku masyarakat saat Ramadhan dan Lebaran, lalu disusul aktifitas mudik.

Namun tahun ini, karena masih pandemi, pola perilaku masyarakat saat Ramadhan kemungkinan masih akan sama dengan tahun lalu.

Karena itu menyambut bulan Ramadan, operator seluler XL Axiata meluncurkan sejumlah promo untuk hampir semua segmen, dari produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home.

Selain itu, untuk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman, XL Axiata juga memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.

Baca Juga: Pengguna Layanan WiFi IndiHome Alami Kesulitan Akses YouTube!

Program Ramadan tahun ini menjadi pijakan manajemen XL Axiata untuk menumbuhkan dan menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari di bulan Ramadan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Menurut Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, dalam media update viertual (8/4), sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi mereka.

Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

Maka XL Axiata menyiapkan jaringan untuk mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan.

Maka kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

Baca Juga: Pemerintah Kasih Subsidi Biaya Ongkir Rp 500M di Promo Belanja Ramadan

Trafik Ramadhan dan Lebaran 2020 dan 2021

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest