Follow Us

Tips Persiapan & Belanja Teknologi Menjelang Akhir Tahun Ala Dell

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 23 Desember 2021 | 17:30
Laptop gaming Dell G15
Dok. Dell Technologies

Laptop gaming Dell G15

Nextren.com - Pada akhir 2021 ini, banyak pengguna yang berbelanja produk teknologi terbaru sebagai cara menikmati liburan di penghujung tahun.

Kali ini ada beberapa tips yang bisa diikuti dalam Persiapan & Belanja belanja produk teknologi yang biasanya hanya masuk ke wishlist di e-commerce dari Dell.

Namun tidak ketinggalan, perangkat juga harus diperlakukan dengan baik agar awet dipakai selama berlibur.

Baca Juga: Dell Kenalkan Concept Luna, Laptop Lebih Eco Friendly & Mudah Diservis

Belanja Online Yang Aman

Berbelanja online melalui aplikasi atau situs e-commerce memberikan kenyamanan dalam membeli suatu perangkat teknologi, apalagi di musim liburan seperti ini.

Namun tidak dengan resiko, pengguna perlu mewaspadai serangan siber yang tengah meningkat selama liburan.

Baru-baru ini, FBI dan Divisi Siber Kementerian Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (Homeland Security) memperingatkan para pelaku bisnis dan pembeli akan potensi ancaman besar serangan ransomware di beberapa minggu menjelang masa liburan.

Sehingga faktor keamanan ini harus menjadi faktor yang harus dipertimbangkan oleh para pelaku ecommerce untuk memastikan transaksi yang lancar dan aman.

Lalu apa saja cara untuk mengemankan proses belanja online ?

Yang paling utama, pengguna pastikan berbelanja di situs web yang aman dengan memastikan situs URL (https://) yang dikunjungi, serta selalu gunakan situs dari brand terkemuka yang dikenal dan terpercaya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest