Follow Us

5 Tips & Trik Jitu Jualan Online di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

Fahmi Bagas - Kamis, 08 April 2021 | 11:30
Jualan Online
iStockphoto

Jualan Online

Nextren.com - Tips & trik jitu dalam berjualan online memang diperlukan bagi para pelaku usaha.

Apalagi, dalam kurun waktu satu tahun ke belakang telah banyak penjual-penjual yang melakukan digitalisasi dari offline ke online.

Penggunaan aplikasi e-commerce seperti Tokopedia sebagai platform pembelian barang pun dapat menjadi faktor yang perlu diperhatikan.

Selain itu, memasuki bulan Ramadan 2021, para pengusaha juga perlu melakukan inisiatif-inisiatif baru guna menggenjot kinerja penjualan barang selama bulan tersebut.

Baca Juga: 5 Keuntungan Jualan Online Sebagai Dropshipper, Cocok Buat Mahasiswa

"Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi," ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam siaran pers yang diterima Nextren.

Lebih lanjut, pihak perusahaan juga membagikan 5 tips & trik agar penjualan UMKM di Tokopedia meningkat di bulan Ramadan.

"Inilah yang dilakukan Tokopedia bersama lebih dari 10 juta penjual yang hampir 100 persennya UMKM," ucap Ekhel.

1. Cari Tahu Produk yang Sedang Laris

Untuk bisa berjualan dengan baik, para pelaku usaha perlu melihat dulu tren barang yang sedang banyak dibeli oleh konsumen.

Guna mempermudahnya, Tokopedia pun menawarkan fitur Wawasan Pasar yang bisa digunakan untuk melihat kata kunci yang paling sering digunakan oleh pembeli.

Baca Juga: Beli Hard Disk Eksternal di Tokopedia, Ternyata Isinya Flash Disk

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest