Nextren.com - Raksasa media sosial asal Amerika Serikat, Facebook, dikabarkan telah merilis sebuah fitur baru bernama Dynamic Ads for Streaming.
Melalui fitur ini, pengguna akan dapat menemukan film maupun tayangan favorit dengan lebih mudah di lini masa Facebook mereka.
Sementara itu, perilisan fitur baru ini dapat terealisasi setelah adanya kesepakatan kerja antara Facebook dengan beberapa platform layanan streaming film.
Baca Juga: Facebook Hapus 1,3 Miliar Akun Palsu Selama Tiga Bulan Terakhir
Nantinya, tayangan atau film favorit pengguna akan muncul dalam bentuk sebuah iklan referensi.
Ketika iklan tersebut disentuh, maka pengguna akan langsung diarahkan ke halaman platform layanan streaming film yang bersangkutan.
Iklan film yang muncul di lini masa pengguna sebagai referensi juga tidak diambil secara acak dan sembarangan.
Algoritma Facebook akan menampilkan iklan referensi film tersebut sesuai dengan genre dan jenis film atau tayangan yang paling sering dicari pengguna di Facebook.
Lalu, kapan fitur baru Facebook ini dapat dinikmati pengguna? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.
Facebook resmi merilis fitur baru Dynamic Ads for Streaming ini pada 6 April 2021.
Artinya, fitur baru Facebook ini dapat mulai dinikmati penggunanya mulai hari ini (6/4/2021).