Follow Us

Proses Merger Selesai, Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi dan Digital Berkelas Dunia di Indonesia

Nana Triana - Jumat, 28 Januari 2022 | 10:47
Penggabungan Indosat Ooredoo dengan Hutchison 3 Indonesia menjadi entitas baru bernama Indosat Ooredoo Hutchison
Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

Penggabungan Indosat Ooredoo dengan Hutchison 3 Indonesia menjadi entitas baru bernama Indosat Ooredoo Hutchison

Nextren.com - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) secara resmi mengumumkan penyelesaian merger dengan PT Hutchison 3 Indonesia pada Selasa (4/1/2022). Kini, kedua perusahaan telekomunikasi tersebut beroperasi dalam satu entitas bernama Indosat Ooredoo Hutchison.

Vikram Sinha yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo memimpin Indosat Ooredoo Hutchison sebagai President Director & Chief Executive Officer (CEO). Kemudian, Finance Head Asia Telecommunication CK Hutchison Holdings Limited, Nicky Lee ditunjuk sebagai Director & Chief Financial Officer.

Menggabungkan kekuatan bisnis Indosat Ooredoo dan PT Hutchison 3 Indonesia, entitas baru tersebut diharapkan dapat menjadi perusahaan telekomunikasi dan digital berkelas dunia di Indonesia. Dengan daya saing lebih tinggi, Indosat Ooredoo Hutchison akan memberi nilai lebih bagi seluruh pemangku kepentingan, mulai dai karyawan, pelanggan, hingga pemegang saham.

Presiden Direktur Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo Hutschison memiliki visi menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Perusahaan tersebut ingin ikut mengiringi pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Pelanggan Indosat dan Tri Dapat Bonus Gratis Telepon dan Kuota TikTok

Dengan kekuatan yang dimiliki, Indosat Ooredoo Hutchison siap menjadi pendorong transformasi digital dan implementasi jaringan 5G di Indonesia.

Sementara untuk misi, Indosat Ooredo Hutchison ingin memberikan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami akan membangkitkan rasa bangga dari masyarakat Indonesia dengan berkontribusi pada pertumbuhan digital dan ekonomi bangsa seraya mempersiapkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi paling tepercaya di Asia Tenggara,” kata Vikram dalam keterangan pers yang diterima Nextren, Kamis (20/1/2022).

Vikram menambahkan, ia merasa terhormat dapat memimpin Indosat Ooredoo Hutchison yang kini berada di posisi lebih kuat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital andalan di Indonesia.

Penggabungan ini juga disebut tidak mengganggu layanan yang diberikan kepada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison. Pelanggan malahan diberi keuntungan.

Pasalnya, untuk menandai hari pertama beroperasinya perusahaan, Indosat Ooredoo Hutchison memberikan penawaran menarik. Salah satunya, bebas menelpon ke sesama pengguna IM3 Ooredoo dan Tri hingga 200 menit sehari.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest