Follow Us

Punya Tiga Kamera, realme C21 yang Terjangkau Bawa Sertifikasi Ketahanan

Wahyu Subyanto - Kamis, 25 Maret 2021 | 15:26
realme C21 warna biru
realme

realme C21 warna biru

Nextren.com – Smartphone di segmen entry-level atau pemula memang paling banyak peminatnya di Indonesia, bahkan mencapai 60 persen.

Tak heran jika semua produsen smartphone punya lini produk di kelas entry level, termasuk realme yang baru saja merilis smartphone dengan tiga kamera dengan bandrol harga satu jutaan.

Membawa spesifikasi unggulan, merek yang dikenal fokus ke anak muda ini telah membenamkan inovasi terbarunya ke dalam C Series.

Di Indonesia, realme C21 diklaim menjadi satu-satunya smartphone terjangkau yang telah mendapatkan sertifikasi ketahanan TUV Rheinland.

Baca Juga: GoPlay Gandeng JKT48 Bikin Program Live Streaming, Wota Merapat!

Hal itu berangkat dari pemahaman bahwa daya tahan yang baik menjadi nilai tambah istimewa pada produk smartphone sekarang ini.

Seperti kita ketahui, smartphone telah menjadi benda serba guna yang sangat membantu aktivitas hingga kebutuhan hiburan harian para penggunanya.

Tak heran jika ada banyak kejadian yang tidak diinginkan yang menimpa smartphone saat dipakai, yang kadang tak bisa dihindarkan.

Kejadian terjatuh, terbentur atau terlempar, tentu menjadi resiko saat smartphone dipakai beraktifitas sehari-hari.

Dengan sertifikasi TUV Rheinland High Reliability, realme C21 diklaim bisa menghadirkan daya tahan penggunaan harian yang lebih tangguh, disertai baterai tahan lama untuk durasi penggunaan yang lebih panjang.

Menurut standar sertifikasi kualitas baru TÜV Rheinland, sebagian besar kondisi pengujian yang dilakukan kepada realme C21 didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun.

Sertifikasi smartphone TÜV Rheinland High Reliability berisi 23 pengujian utama, termasuk di antaranya 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh, abrasi karena penggunaan, 7 skenario uji lingkungan ekstrem, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara, dan skenario uji reliabilitas 6 komponen.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest