Follow Us

Sudah Beredar 2 Tahun Lalu, Asus Zenfone 3 Kini Bisa Update Oreo 8

Wahyu Subyanto - Selasa, 30 Januari 2018 | 18:49
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus

Asus Zenfone 3 ZE520KL

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Asus Zenfone 3 merupakan seri Zenfone Asus yang sudah dirilis 2 tahun lalu, dan terdiri dari ZE550KL dan ZE552KL.Kabar gembira pagi pemilik kedua hape tersebut, Asus baru saja mengumumkan lewat forum resminya, Zentalk, bahwa keduanya kebagian update ke Oreo.Padahal saat rilisnya, keduanya baru memakai OS Android 6.0.1 Marshmallow.Agar dapat menikmati update ke Oreo, pengguna Zenfone 3 hanya perlu update lewat over-the-air (OTA), artinya secara langsung lewat internet.

(BACA : 5 Hape Layar 6 Inci Murah Rp 2 Jutaan, Nyaman Main Game dan YouTube )Karena ukuran mencapai 1,5 GB, maka perlu koneksi internet yang cepat dan stabil, seperti WiFi atau 4G dengan sinyal kuat.O ya, pastikan memori internal hape juga sudah mencukupi, karena besarnya file update yang harus didownload.Caranya update adalah lewat Settings > About > System Update.

Apa yang didapat pengguna Zenfone 3 setelah update ke Oreo?

(BACA : Koper Cepat Penuh? Alat Ini Bikin Ruang Simpan Lega Bagi Penyuka Jalan-Jalan )

Asus Zenfone 3 update Oreo
Asus

Asus Zenfone 3 update Oreo

Salah satunya adalah fitur pengisian password otomatis (autofill), serta notifikasi yang lebih detil.Juga antarmuka yang lebih enak dipakai, fitur Picture in Picture, serta geser layar ke atas (swipe) untuk memunculkan semua aplikasi. Sebelumnya, Asus sudah merilis update Android 8.0 Oreo untuk Zenfone 4. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest