Follow Us

Awas! 3 Bakteri Ini Ada di Layar HP, Inilah Cara Mengatasinya

Fahmi Bagas - Kamis, 04 Februari 2021 | 16:00
Jangan bersihkan layar smartphone dengan benda ini
cnn.com

Jangan bersihkan layar smartphone dengan benda ini

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - HP atau smartphone sudah bisa disebut sebagai pacar kedua kita saat ini.

Sebab tidak bisa dipungkiri kalau HP adalah perangkat yang paling sering kita gunakan dan dibawa kemana saja untuk berkomunikasi, mencari hiburan, atau melakukan aktivitas lain.

Ditambah, kondisi yang mengharuskan kita menjaga jarak dari lingkungan sekitar dan berdiam diri di dalam rumah malah membuat durasi penggunaan HP semakin tinggi.

Sejumlah sumber pun menyebutkan kalau pemakaian smartphone dari masyarakat pun memiliki rata-rata pemakaian selama 8 jam.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Pesan Sementara di Telegram, Gunakan Satu Fitur Saja

Namun kamu tahu tidak? ternyata menurut penelitian yang dilakukan oleh kelompok ilmuwan dari Universitas Oregon pada tahun 2018 menyebutkam kalau ternyata banyak bakteri yang hinggap di layar smartphone kalian.

Bahkan hasil temuan lain dari Insurance2Go juga menyebut kalau tingkat kandungan bakteri yang ada di layar HP itu 10 kali lebih banyak dibandingkan di toilet.

Lalu bakteri apa saja yang hinggap di layar HP? Berikut penjelasan lengkap di halaman berikutnya!

1. CorynebacteriumPertama ada Corynebacterium yang dikatakan sebagai bakteri yang cukup mematikan.Pasalnya menurut para peneliti dari Universitas Oregon, bakter jenis ini bisa menyebabkan penyakit difteri.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Bayar Tilang Online Tanpa Perlu Repot ke PengadilanJika kamu terjangkit dengan bakter ini, maka biasanya gejala yang timbul pertama kali adalah pilek yang meningkat menjadi demam bagi penggunanya.Kendati demikian, Corynebacterium yang ada pada layar HP disebutkan tidak memiliki varietas yang beracun.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest