Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Bekerja dari rumah (WFH) membuat sebagian orang harus memaksimalkan perangkat yang menunjang pekerjaan dari jarak jauh.
Kondisi seperti ini pun membuat sejumlah industri mengalami lonjakan yang cukup besar seperti smartphone dan laptop.
Industri bisnis printer pun disebutkan mengalami peningkatan yang sama mulai bulan Agustus hingga Oktober.
Oleh karenanya, Epson sebagai salah satu perusahaan yang menjual printer secara resmi meluncurkan produk-produk terbarunya secara virtual, pada hari Selasa (20/10).
Baca Juga: Epson Perkenalkan Proyektor Baru Seharga Rp 60 Jutaan, Ini Kemampuannya
Riswin Li, selaku Division Head at Epson Indonesia mengaku bahwa kehadiran printer-printer anyar dari Epson kali ini ditujukan untuk pasar pebisnis.
Ia juga mengungkapkan kalau perusahaannya melihat satu segmen pasar baru yakni Medium to Large Office.
Perusahaan di segmen tersebut merupakan para pebisnis yang memiliki skala menengah, namun siap untuk menyongsong ke tahap yang lebih besar.
Maka dari itu, Epson kali ini meluncurkan beragam produk yang menyasar keempat pasar yakni Small, Medium, Large, dan Enterprise.
Berikut ini beragam tipe di empat segmen pasar tersebut di Indonesia.