Follow Us

Hasil Survei MarkPlus: Kenaikan Transaksi Digital Sejak Penerapan PSBB Mencapai 64,48 Persen

Zihan Fajrin - Rabu, 02 September 2020 | 17:34
ShopeePay
Zihan Fajrin

ShopeePay

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Dompet digital ialah salah satu platform yang bisa diandalkan pengguna selama pandemi ini.

Karena dengan alat tersebut, masyarakat bisa cashless untuk mengurangi sentuhan fisik langsung agar virus Covid-19 bisa musnah.

Anjuran cashless ini dituruti oleh masyarakat yang terlihat dari catatan Bank Indonesia terkait kenaikan transaksi digital atau Uang Elektronik (UE) semenjak pemberlakuan PSBB, yaitu mencapai 64,48% dan volume transaksi digital bertumbuh 37,35% secara tahunan.

Saat ini, dompet digital tidak hanya satu atau dua, tapi ada beberapa dompet digital yang semakin menarik bagi pengamat pasar bisnis.

Baca Juga: Begini Cara Dapatkan Voucher Belanja Shopee Rp 1 Selama ShopeePay Day

Selaras dengan meningkatnya transaksi digital di masa era COVID-19, MarkPlus, Inc. menggelar survei penggunaan dompet digital dalam tiga bulan terakhir.

Ada total 502 responden dipilih yang mewakili kota-kota besar dengan penetrasi penggunaan smartphone tertinggi di Indonesia.

Dari hasil survei tersebut, memperlihatkan adanya kecenderungan peningkatan transaksi secara digital, karena masyarakat lebih memilih memenuhi kebutuhannya secara online.

MarkPlus melihat merek dompet digital yang memiliki pangsa pasar jumlah atau volume transaksi tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: ShopeePay Resmi Hadir Sebagai Dompet Digital, Tawarkan Promo Voucher Belanja Rp 1

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest