Follow Us

Robin Ditahan Gara-gara "Ngecharge" Ponsel di Kereta

Fatimah Kartini Bohang - Rabu, 15 Juli 2015 | 04:16
Surat penahanan Robin Lee yang dituduh mencuri listrik karena men-charge iPhone di kereta.
The Guardian composite/Hannah Jane Parkinson

Surat penahanan Robin Lee yang dituduh mencuri listrik karena men-charge iPhone di kereta.

Di mana ada colokan listrik, di situ kita nebeng mengisi baterai smartphone. Di antara kalian barangkali ada yang memegang prinsip demikian.

Sebenarnya sah saja jika tempat yang kamu tumpangi memperbolehkannya. Pastikan dulu, jangan sampai kamu mengalami hal yang sama dengan seorang pria asal Islington bernama Robin Lee.

Dilansir Nextren, Selasa (14/7/2015) dari Cnet, Lee ditangkap polisi setelah mengisi daya iPhone menggunakan colokan listrik di kereta di London. Kepolisian London Police Community Support Officer (PCSO), menuduh Lee mencuri listrik kereta.

Hal tersebut masuk dalam tindakan kriminal dan Lee harus dikenai hukuman. Pasalnya, menurut kepolisian, colokan listrik di kereta hanya diperuntukkan bagi petugas kebersihan.

Atas perbuatan "kriminal" itu, Lee sempat dijebloskan ke penjara. "Pria 45 tahun dari Islington ditahan karena mencuri listrik," kata perwakilan kepolisian.

Tak terima, Lee pun mengatakan tuduhan pihak kepolisian adalah hal konyol. Sebab, pelarangan penggunaan colokan listrik di kereta tak disosialisasikan dengan baik. Sehingga tak semua orang mengetahuinya.Apalagi, untuk musim libur seperti sekarang, akan banyak turis lokal maupun mancanegara yang bertandang ke London. Aturan tersebut, menurut Lee, harus disebarkan dengan lebih gencar. Jika tidak, akan banyak orang yang mengalami hal konyol seperti dirinya.Pasalnya, di banyak kota, mengisi daya pada colokan listrik di tempat umum atau fasilitas publik kerap dilegalkan.

Namun Lee tak ingin berpanjang lebar dalam persoalan ini. Ia akhirnya berjanji tak akan mengulangi perbuatannya. Polisi pun melepaskan Lee dengan jaminan tertentu.

Source : CNET

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest