Follow Us

Xiaomi Garansi Distributor vs Garansi Resmi, Waspadai Distributor Ini

Wahyu Subyanto - Kamis, 28 Desember 2017 | 17:51
Xiaomi redmi Note 3
androidguys

Xiaomi redmi Note 3

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Bisa dibilang, Xiaomi menjadi salah satu hape yang paling banyak tipenya masuk ke Indonesia, sebagai barang BM dengan garansi distributor.Tipe Xiaomi garansi distributor itu misalnya Xiaomi Redmi Note 2, Redmi Note 3, Mi4c, Mi4, Mi3, Redmi 3, Mi5.Xiaomi garansi distributor itu masuk ke Indonesia lewat importir umum, atas izin resmi dari kementrian terkait. Produk seperti ini biasa disebut barang BM (Black Market) dengan garansi Distributor.

(BACA : Install Aplikasi Android Tanpa Google Play Store, Mudah Kok! )Soal status barangnya, tetap asli produksi Xiaomi, bukan replika atau tiruan. Namun, Xiaomi garansi distributor ini memang tujuan awalnya untuk dipasarkan di Tiongkok sana. Nah, ketika masuk Indonesia tidak ada penyesuaian dengan standar di Indonesia baik software maupun hardware, sehingga ada beberapa fitur yang tidak bisa berfungsi.Hal ini bisa dibandingkan ada TKI dari Hongkong pulang ke Indonesia membawa smartphone yang beredar di sana, dan menemui masalah ada beberapa fitur hapenya tidak berfungsi, misalnya 4G tidak aktif.Tawaran Xiaomi garansi distributor memang lebih menggiurkan, karena pilihan modelnya lebih banyak, dan harganya jauh lebih murah.

Namun, seperti sudah ditulis dalam artikel sebelumnya, Xiaomi garanasi distributor ini sudah cukup banyak keluhannya.

(BACA : Ini Perbedaan Xiaomi Garansi Distributor vs Garansi Resmi, Hati-Hati Ya! )Apa sih garansi resmi dan garansi distributor untuk Xiaomi?Pemegang Garansi Resmi Xiaomi di IndonesiaSaat ini, pemegang garansi resmi Xiaomi di Indonesia adalah Trikomsel (TAM) dan Erajaya.Jadi kalau kamu ingin mendapatkan garansi resmi, maka pilih Xiaomi dengan salah satu garansi tersebut.Produk dengan garansi resmi tentu punya kualitas lebih baik dan klaim saat terjadi masalah akan lebih mudah.Kelemahan Xiaomi garansi resmi seperti ini adalah tipenya agak telat masuk dan harganya lebih mahal.

(BACA : Takut Anak Kecanduan Gadget? Pantau Dengan Screen Time Parental Control )

Pemegang Garansi Distributor Xiaomi di Indonesia1. PT. GMT atau Global Media Teknologi

Beberapa nama lain dari garansi GMT adalah Garansi GMT, B-Cell, City Cell atau Smile. Ada juga yang memakai nama garansi Piramid Cell / Piramid Shop. Sebaiknya hindari produk Xiaomi dengan garansi distributor ini, karena sudah banyak keluhan yang muncul.2. WII atau WIN atau Wisma Inkopad IndonesiaKualitas Xiaomi garansi WII atau WIN ini dikenal cukup bagus.Kalaupun harus membeli Xiaomi bergaransi distributor, kualitas produk dan layanan distributor ini masih bisa diterima. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest