Follow Us

Bukan Jakarta, Ternyata Sorong Papua Jadi Lokasi Menonton Video Streaming Mobile Terbaik di Indonesia

Wahyu Subyanto - Senin, 01 Juni 2020 | 21:12
Aplikasi OpenSignal
Google Play

Aplikasi OpenSignal

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subyanto.

Nextren.com - Opensignal, perusahaan analisis perangkat bergerak (mobile), baru saja merilis laporan analisis terbaru tentang pengalaman menonton video langsung (video streaming) lewat smartphone di Indonesia.

Hasilnya mengejutkan, karena Kota Sorong di Papua, menempati sebagai lokasi terbaik untuk mengakses dan menonton video streaming.

Dalam laporan State of Mobile Network Experience 2020, OpenSignal melihat bahwa jaringan internet di Indonesia telah naik peringkat dari Fair (Adil) ke Good (Baik).

OpenSignal mempelajari kualitas jaringan seluler di 44 kota terbesar di Indonesia untuk membandingkan para operator dalam pengalaman menonton Video streaming, yang dibagi dalam skala 0-100.

Baca Juga: Fitur Baru Twitter Ini Bisa Bantu Kirim Tweet Secara Terjadwal Loh!

Analisa OpenSIgnal menunjukkan pengalaman menonton video streaming di berbagai jaringan pengiriman konten, menggunakan tes streaming video khusus, untuk mencerminkan pengalaman nyata para pengguna.

Hasilnya mengejutkan!

Pengguna OpenSignal di Kota Sorong, Papua Barat, ternyata menikmati streaming video seluler kualitas terbaik di Indonesia, diikuti oleh pengguna di Ambon Kepulauan Maluku dan di Kota Jayapura, Papua.

Pengguna di Kota Sorong bisa menonton video streaming dengan kualitas terbaik dengan skor 68,1, lalu Kota Ambon (Maluku) dan Jayapura (Papua) dengan skor 67,4 dan 65. Ketiga kota itu berada dalam kategori peringkat Sangat Bagus.

Ini berarti bahwa pengguna OpenSignal di tiga kota ini, rata-rata mengalami waktu kemunculan konten (loading) yang lebih cepat dan hanya sesekali saja lemot, dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

Baca Juga: Investasi dan Fintech Ilegal Rugikan Masyarakat Indonesia Rp 92 Triliun, Begini Modus Jahatnya

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest