Follow Us

Linimasa Facebook Sekarang Bisa Diatur Sesuai Keinginan

Yoga Hastyadi Widiartanto - Jumat, 10 Juli 2015 | 11:24
Fitur personalisasi linimasa di Facebook
Facebook

Fitur personalisasi linimasa di Facebook

Pengguna Facebook kini bisa mengatur status-status atau update yang ingin dilihat di linimasa. Ya, melalui fitur terbaru ini, teman-teman yang biasanya memberikan update penting bisa dibuat lebih dulu terihat di linimasa.

Caranya, dalam menu pengaturan News Feed atau linimasa, pengguna cukup memilih foto profil teman dan menandainya dengan bintang. Teman-teman yang bertanda bintang ini akan jadi orang pertama yang statusnya muncul di bagian paling atas linimasa Anda.

Tak perlu khawatir linimasa jadi monoton dengan status kawan bertanda bintang itu. Bila ingin melihat status atau update lain yang tidak ditandai bintang, cukup scroll ke bawah saja.

Sebaliknya, teman yang statusnya seringkali galau atau tak menyenangkan untuk Anda baca, cukup klik tombol unfollow dan semua update dari orang itu akan hilang dari linimasa.

Memilih unfollow tidak berarti berhenti berteman dengannya, pengguna hanya akan kehilangan update di linimasa saja. Bila suatu saat ingin kembali mendapatkan update status teman tersebut, cukup klik follow.

Fitur baru ini, seperti dirangkum Nextren dari Facebook Newsroom, Jumat (10/7/2015), memang dibuat agar linimasa hanya menampilkan sesuatu yang dinilai penting oleh pengguna. Dengan demikian, linimasa pun jadi lebih personal.

“Tahun lalu kami sudah mengumumkan beberapa cara baru untuk mengendalikan konten yang muncul di linimasa Anda. Hari ini, kami umumkan alat yang lebih baik lagi. Kami mendesain ulang serta memperluas pengaturan News Feed sehingga Anda dapat memegang kendali,” tulis Product Manager Facebook, Jacob Frantz.

Untuk mengatur linimasa, pengguna cukup masuk ke aplikasi mobile dan pilih menu berbentuk "hamburger" di sisi kanan bawah. Selanjutnya carilah opsi News Feed Preferences yang terletak dalam menu pengaturan.

Fitur pengendali linimasa ini sudah bisa dirasakan oleh pengguna iOS. Sedangkan Android dan desktop baru akan merasakannya dalam beberapa pekan ke depan.

Source : Newsroom Facebook

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest