Follow Us

Ternyata Baterai iPhone X Kalah Awet Dibanding iPhone 8 dan Android

Wahyu Subyanto - Sabtu, 23 Desember 2017 | 15:19
iPhone X, iPhone 8 Plus dan Iphone 8
deccan chronicle

iPhone X, iPhone 8 Plus dan Iphone 8

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Jelas bahwa iPhone X adalah desain ulang iPhone yang paling dramatis dalam 10 tahun hadirnya iPhone. Setelah bertahun-tahun menghadirkan beberapa smartphone yang mirip desainnya, hanya berbekal upgrade hardware, akhirnya Apple mengambil beberapa risiko dalam hal desain.Di iPhone X, Apple menghilangkan tombol Home, menghilangkan bingkai layar, dan mengganti Touch ID dengan sistem pengenalan wajah FaceID yang belum dikenal.Kini, antusiasme akan desain iPhone X yang baru ini telah mereda.

(BACA : 4 Tips Agar Akun Sosial Mediamu Terhindar dari Hacker, Mudah Kok )Kini saatnya melihat iPhone X secara obyektif dan menyeluruh, apakah desain baru dari Apple itu benar-benar berhasil memikat konsumen.Benarkah iPhone X merupakan peningkatan dari smartphone sebelumnya? Apakah iPhone X lebih baik dari saudaramya yang sama-sama hadir tahun 2017, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus?Berbagai pertanyaan tersebut biasanya akan dijawab secara subyektif.

(BACA : Atur Keuangan Lewat Aplikasi Android Money Lover, Biar Tak Kebobolan )

Namun pada hari Jumat (22/12), CNET berbagi hasil tes daya tahan baterai, yang menunjukkan bahwa baterai iPhone X kalah awet dibanding iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.Ketiga iPhone baru tersebut, dipakai memainkan video dengan kecerahan layar setengah dari maksimal.Hasilnya, baterai iPhone X habis pertama kali selama 11.45 jam. Baterai iPhone 8 bisa bertahan selama dua jam lebih lama, akhirnya habis selama 13,5 jam.Sementara baterai iPhone 8 Plus bertahan sedikit lebih lama, sebelum habis pada 13.75 jam.CNET mencatat bahwa dalam pemakaian sehari-hari, masa pakai baterai iPhone X akan lebih rendah dibanding iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Hal ini lebih mendekati perkiraan Apple.

(BACA : Rumor Xiaomi Mi Max 3, Hape dengan Layar Besar dengan Baterai Tangguh )Meskipun terlihat awet, namun baterai ketiga iPhone baru itu kalah awet dibandingkan smartphone flagship merek lainnya. Dalam pengujian yang sama, CNET menemukan bahwa baterai Galaxy Note 8 dan OnePlus 5T mampu bertahan selama lebih dari 17 jam. Daya tahan baterai iPhone memang tidak mengesankan, model apapun yang dipilih. Maka, jika baterai merupakan faktor penting saat memutuskan membeli smartphone, maka pengujian tersebut membungkam pernyataan bahwa iPhone 8 Plus adalah iPhone yang paling awet. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest