Follow Us

Uniknya Kicauan di Twitter Selama Pandemi COVID-19 dan Sambut Ramadan

Zihan Fajrin - Kamis, 23 April 2020 | 20:30
ilustrasi Twitter
manufacturingstories.com

ilustrasi Twitter

Nextren.com - Penerapan social distancing ditambah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah yang sudah berjalan selama satu bulan terakhir ini sangat terasa dampaknya bagi banyak orang.

Namun, semangat untuk membantu sesama justru semakin terlihat.

Dengan sifatnya yang real-time, Twitter kian dituju sebagai platform bagi masyarakat untuk mendapatkan beragam informasi, berdiskusi, dan saling terhubung antara pihak yang sedang mengalami kesulitan dan yang dapat memberikan bantuan.

Sejalan dengan semangat berbagi di bulan Ramadan yang sudah di depan mata, banyak pihak telah menunjukkan aksi nyatanya di Twitter melalui inisiatif penggalangan dana dan beragam jenis bantuan.

Baca Juga: Pameran Elektronik IFA 2020 Akan Tetap Berjalan Dengan Konsep Baru

Dari membantu mereka yang kehilangan pekerjaan, pembuatan APD dan masker, hingga memberikan konsumsi bagi pengemudi ojek online.

Twitter memberikan sumber kicauan tweet dari beberapa akun selama pandemi COVID-19 dan menjelang bulan Ramadhan 1441 H yang berinisiatif menunjukan kepeduliannya.

Insiatif yang pertama ialah membantu pengemudi ojek online yang muncul ketika pemerintah mulai menghimbau penerapan karantina mandiri dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Raden Rauf adalah salah satu yang menyuarakan dukungan terhadap inisiatif tersebut di Twitter.

Baca Juga: Ini Tips Mudah Hapus Tweet Lama di Twitter, Bye Masa Lalu

Dalam menyukseskan niat baik tersebut, Raden memanfaatkan Twitter untuk mengajak pengikutnya untuk berbagi berkah dan meringankan beban para ojek online.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest