Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- TikTok merupakan media sosial yang pernah dikatakan tidak ramah anak karena penyebaran konten yang dianggap tidak baik.
Dengan banyaknya penilaian tersebut, Kemenkominfo juga sempat memblokir TikTok pada bulan Juni tahun lalu di Indonesia.
Namun saat ini, fenomena media sosial berbagi video pendek itu mulai kembali marak sejak viralnya lagu 'Entah Apa Yang Merasukimu'.
Lagu tersebut menjadikan TikTok dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat hingga pejabat negara.
Seiring dengan pesatnya TikTok yang sudah didownload sebanyak 100 juta kali di Google Play Store, aplikasi ini juga memiliki pergeseran fungsi.
Sebelumnya, aplikasi berbagi video pendek ini hanya dijadikan media untuk orang-orang melampiaskan hobinya.
Namun saat ini, sejumlah brand dari berbagai segmen mencoba peruntungannya untuk mengiklan produknya melalui TikTok.
Baca Juga: Inilah 5 Smartphone Terlaris tahun 2019 di Berbagai Negara: Ada iPhone, Samsung Hingga Oppo
Salah satunya adalah Falcon Pictures yang merupakan perusahaan film yang memproduksi film-film Indonesia.
Di awal tahun 2020, Falcon mencoba untuk memperkenalkan proyek terbarunya yaitu "Mariposa".