Follow Us

Cegah Virus Corona, Uber Tutup Sementara Beberapa Akun Drivernya

Randy - Selasa, 04 Februari 2020 | 11:13
Uber
Recode

Uber

Nextren.com - Demi mencegah penyebaran virus corona lebih luas, perusahaan jaringan transportasi asal San Fransisco, Amerika Serikat, Uber menutup sejumah akun drivernya.

Seperti kita ketahui, virus corona saat ini telah menyebar ke lebih dari 17 negara dan telah memakan korban kurang lebih sebanyak 14 ribu orang.

Jumlah korban dan negara terinfeksi yang terus meningkat tentu menjadi salah satu pertimbangan Uber untuk melakukan hal tersebut.

Tak hanya itu, Virus corona dapat menyebar melalui apa saja, termasuk melalui interaksi antar sesama manusia.

Baca Juga: Dampak Virus Corona Pada Industri Teknologi, Banyak Pabrik Teknologi Tutup

Untuk itu Uber sangat memperhatikan hal ini karena interaksi antara driver dengan penumpang akan menjadi salah satu gerbang menyebarnya virus tersebut.

Dilansir dari Digital Trends yang mengutip akun twitter resmi Uber Mexico, mereka jadi yang pertama menutup beberapa akun driverdan penumpangnya sebanyak 240 akun pada awal Februari ini.

"Kami akan terus mengupayakan informasi bagi para penumpang dan driver Uber terkait kelanjutan dari akun mereka", tulis tweet tersebut.

Baca Juga: Inilah 54 Hoaks Seputar Virus Corona di Medsos: Dari Menular Lewat Game Hingga Wudhu Bisa Hancurkan Virus

Melansir CNET, berdasarkan informasi dari departement kesehatan di Mexico, ada salah seorang penumpang Uber yang terindikasi sudah terinfeksi virus corona.

Meski belum ada pengumuman resmi, pihak Uber tak mau mengambil resiko dengan langsung menutup sementara beberapa akun driver dan penumpangnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest