Follow Us

Facebook Coba Fitur Mirip Instagram Popular Photos

Nicolaus Prama - Minggu, 17 November 2019 | 17:10
Facebook akan adopsi fitur Instagram
techcrunch.com

Facebook akan adopsi fitur Instagram

Laporan wartawan Nextren, Nicolaus Prama

Nextren.com – Meski memiliki Instagram untuk menampilkan konten khusus foto ternyata tidak membuat Facebook lantas puas.

Sebab, Facebook sepertinya tertarik untuk mengadaptasi fitur tersebut ke dalam media social Facebook.

Dengan nama “Popular Photos” Facebook akan menampilkan laman khusus foto-foto populer di Facebook.

Baca Juga: Facebook dan Instagram Bersih-bersih, Jutaan Postingan Dihapus

Rencana ini cukup unik, sebab seperti membuat Facebook kembali menjadi media social serba ada.

Kehadiran wacana ini pertama kali diketahui oleh Tech Crunch saat sedang lakukan uji coba.

Bernama ‘Popular Photos’ Facebook akan menampilkan feed hanya berisi foto-foto populer, persis seperti di Instagram.

Facebook akan menggunakan algoritma teman-teman pengguna yang menggunggah foto dalam beberapa waktu terakhir dan cukup digemari.

Fitur Popular Photos akan menawarkan cara menikmati feed yang lebih santai, sebab tidak akan meminta kamu untuk klik link atau membaca status yang cukup panjang di Facebook.

Contoh tampilan 'Popular Photos'
techcrunch.com

Contoh tampilan 'Popular Photos'

Fitur ini hadir untuk memberi variasi bagi pengguna untuk menikmati Facebook.

Sebab acap kali pengguna merasa lelah dan bosan dengan tampilan feed Facebook yang berupa teks panjang atau link rekomendasi.

Baca Juga: Bill Gates Disebut Ketinggalan Zaman, Lebih Suka Berkirim Email Dibanding WhatsApp dan Instagram

Mengutip dari Tech Crunch, strategi ini juga hasil evaluasi dari media sosial lain yang berkembang pesat dengan tampilan feed foto atau video seperti Instagram, Snapchat, dan TikTok.

Juru bicara Facebook mengakui bahwa uji coba telah dilakukan pada Oktober 2019 kemarin.

Contoh tampilan 'Popular Photos'
techcrunch.com

Contoh tampilan 'Popular Photos'

Fitur akan bekerja ketika kamu melihat sebuah foto di bagian news atau profile pengguna lain dan dapat melakukan scroll ke bawah untuk melihat foto serupa.

Dengan perjalanan selama 15 tahun, sudah sewajarnya Facebook melakukan adaptasi terhadap pola komunikasi yang terjadi.

(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest