Follow Us

Kulkas Pintar Google Bisa Mengerti 40 Bahasa

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 30 Juni 2015 | 14:47
Logo Google
Google

Logo Google

Google bekerjasama dengan merek bir Molson Canadian membuat kulkas pintar untuk menyambut ulang tahun Kanada, 1 Juli mendatang. Kulkas ini bisa mengerti 40 bahasa yang kamu ucapkan. Ini semua berkat teknologi real-time voice translation dari Google Translate.

Untuk membuka pintu kulkas dan mendapat bir gratis di dalamnya, kamu harus memasukkan enam kalimat yang bermakna "saya orang Kanada" dengan enam bahasa berbeda.

Tapi, syarat memasukkan enam kalimat dengan bahasa berbeda adalah hal yang sulit. Jika kamu menguasai banyak bahasa, mungkin mudah "membobol" si kulkas pintar. Tapi, bagaimana jika tidak?

Nah, ini dia yang disengajai oleh Google dan Molson Canadian. Mereka ingin warga Kanada tetap beragam asal bisa bersatu padu.

Dilansir Nextren, Selasa (30/6/2015) dari Engadget, orang Tiongkok, Perancis, Rusia, dan lainnya, diharapkan bisa bekerja sama untuk membuka kunci kulkas. Sebab, nilai yang diusung Kanada adalah menghargai perbedaan.

Diketahui, ini bukanlah kampanye kulkas pintar Molson Canadian yang pertama. Sebelumnya, merek bir yang telah berumur 50 tahun ini pernah menawarkan bir gratis dari kulkasnya, hanya dengan menunjukkan paspor. Merek ini juga pernah melakukan kampanye dengan membawa kulkas pintarnya ke Indonesia.

Source : ENGADGET

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest